Sukses

Taylor Swift Donasi Rp722 Juta untuk Istri yang Suaminya Meninggal karena Covid-19

Taylor Swift bersama sang ibunda, Andrea Swift menyumbangkan ratusan juta Rupiah untuk istri dan kelima putri korban Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Para pesohor dunia tak jarang berbagi untuk membantu sesama. Hal ini pula yang dilakukan oleh penyanyi Taylor Swift yang mendonasikan uangnya kepada seorang istri yang ditinggalkan oleh sang suami untuk selamanya karena terjangkit Covid-19.

Dilansir dari laman People, Rabu, 24 Maret 2021, pada Selasa, 23 Maret 2021, Taylor Swift dan sang ibunda, Andrea Swift, menyumbang 50 ribu dolar AS atau setara Rp722 juta untuk perempuan bernama Vicki Quarles.

Suami Vicki, Theodis Ray Quarles, pergi untuk selamanya karena Covid-19, tepat satu minggu sebelum Natal, demikian menurut teman dekatnya DeQuanda Smith, yang mengorganisir penggalangan dana GoFundMe.

Donasi dari ibu dan anak ini memenuhi tujuan 50 ribu dolar AS yang ingin dicapai pada 22 Desember saat ia meluncurkan penggalangan dana. Pada Selasa sore, Smith telah mengumpulkan 61.268 dolar AS atau setara Rp884 juta untuk Vicki.

Smith mengungkapkan, Theodis Ray meninggalkan istrinya Vicki dan kelima putri mereka, yakni Alyssa, Anaya, Asia, Allie dan Aryah. "Ketika paramedis tiba di rumah keluarga Quarles untuk membawa Theodis ke rumah sakit karena kesulitan bernapas, Vicki tidak diizinkan menemani suaminya karena larangan karantina," tulisnya.

"Sedikit yang ia tahu bahwa ini akan menjadi pertemuan terakhirnya dengan suaminya. Ia lalu menerima telepon dari rumah sakit bahwa Theodis (menyerah) pada virus yang mengerikan ini," kata Smith menjelaskan Theodis Ray yang meninggal karena Covid-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Misi Mulia

Smith melanjutkan, kepergian Theodis selamanya meninggalkan kekosongan di keluarganya. "Alyssa, Anaya, Asia, Allie, dan Aryah akan merindukannya saat sarapan, di drama kelas mereka, pesta prom, resital, wisuda, masuk perguruan tinggi dan akhirnya pernikahan mereka," tambahnya.

Ia juga menyebutkan, ia memutuskan untuk meluncurkan inisiatif GoFundMe ini untuk mendukung Vicki dan anak-anaknya. Juga untuk menawarkan bantuan finansial dan mengurangi kekhawatiran keluarga dari hal-hal yang terkait kebutuhan dasar mendesak, serta untuk pertumbuhan mereka yang berkelanjutan

"Saya yakin ayah mereka, Theodis Ray Quarles, akan tersenyum dari surga ketika guru kecilnya, dokter, CEO, perawat, atau wirausahawan membuat namanya di dunia," lanjut Smith. "Saat Tuhan menuntun Vicki untuk menggembalakan mereka menuju takdir mereka, sumbangan Anda sangat dihargai dalam memperjuangkan keluarga ini ke garis finis."

3 dari 3 halaman

10 Tips Sehat dan Sembuh dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.