Sukses

Pangeran Harry Dapat Pekerjaan di Startup Layanan Kesehatan Mental

Apa jabatan Pangeran Harry dalam startup layanana kesehatan mental itu?

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry mendapat pekerjaan baru setelah drama keluarganya terungkap lewat wawancara dengan Oprah Winfrey. Ia bergabung dengan sebuah startup yang berbasis di Sillicon Valley, California, bernama BetterUp yang fokus pada penyediaan pelatihan dan layanan kesehatan mental kepada klien.

Harry ditunjuk sebagai Chief Impact Officer. Seorang juru bicara telah mengonfirmasi jabatan baru sang Pangeran. Situs perusahaan itu mencantumkan Harry sebagai bagian dari jajaran pimpinan.

Dalam situs tersebut, Harry digambarkan sebagai "pejuang kemanusiaan, veteran militer, pembela kesehatan mental, dan pencinta lingkungan". Dilansir dari CNN, Rabu (24/3/2021), Harry bergabung dengan startup berminggu-minggu setelah dia dan Meghan melakukan wawancara dengan Oprah Winfrey yang merinci keputusan meninggalkan Inggris dan mundur dari peran senior dalam keluarga kerajaan.

Pasangan yang kini tinggal di California, juga membahas tekanan kehidupan kerajaan pada kesehatan mental mereka. The Wall Street Journal pertama kali melaporkan bahwa Harry telah bergabung dengan startup tersebut.

Di BetterUp, Harry diharapkan memberikan masukan dalam keputusan strategi produk dan kontribusi amal. Ia juga diharapkan bisa mengadvokasi secara terbuka tentang topik yang berkaitan dengan kesehatan mental, surat kabar tersebut melaporkan.

Surat kabar tersebut mengatakan bahwa BetterUp menolak berkomentar tentang berapa banyak Harry akan dibayar. "Ini peran yang bermakna dan besar," kata CEO Alexi Robichaux kepada Wall Street Journal.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasrat Bersama

Pangeran menjelaskan alasannya bergabung dengan BetterUp dalam sebuah entri blog perusahaan, dengan mengatakan bahwa dia mengakui "hasrat bersama" untuk membantu orang-orang di Robichaux.

"Yang menarik perhatian saya tentang BetterUp adalah bahwa misi perusahaan untuk membuka potensi orang di mana pun membutuhkan inovasi, dampak, dan integritas. Tim mereka telah melaksanakan pekerjaan itu selama bertahun-tahun," kata Harry.

Harry juga mengatakan bahwa secara pribadi, mendapat manfaat dari pembinaan yang diberikan oleh BetterUp. "Secara pribadi, saya telah menemukan bekerja dengan pelatih BetterUp sangat berharga. Saya dipasangkan dengan pelatih yang benar-benar luar biasa yang telah memberi saya nasihat yang baik dan perspektif yang segar," kata Harry dalam unggahan di blog.

Pekerjaan itu menambah daftar panjang aktivitas Harry yang memutuskan mandiri secara finansial sejak mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Sebelumnya, ia menjalani kemitraan eksklusif dengan Spotify lewat Archewell Audio, perusahaan produksi yang didirikan oleh Duke dan Duchess of Sussex. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Geger Wawancara Meghan dan Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.