Petenis Naomi Osaka Siap Rilis Skincare Khusus untuk Pemilik Kulit Gelap

Oleh Henry pada 30 Apr 2021, 03:32 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 04:41 WIB
Petenis Naomi Osaka Siap Rilis Skincare Khusus untuk Pemilik Kulit Gelap
Perbesar
Petenis Naomi Osaka Siap Rilis Skincare Khusus untuk Pemilik Kulit Gelap. (dok.Instagram @naomiosaka/https://www.instagram.com/p/CK1py-ip42p/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya dikenal sebagai petenis kelas dunia, Naomi Osaka juga berkiprah di bidang fesyen. Ia pun siap melebarkan sayapnya ke dunia kecantikan. Wanita berdarah Jepang-Haiti itu akan merilis produk skincare yang dibuat khusus untuk orang yang memiliki kulit gelap.

[Naomi Osaka](4488300/ "") menggunakan nama KINLO sebagai merek skincare miliknya. Nama ini diambil kata "Kin" yang berarti emas dalam bahasa Jepang dan "Lo" yang juga bermakna emas dalam bahasa Haiti.

Dilansir dari laman The Cut, 28 April 2021, Naomi membuat produk ini karena merasakan kurangnya edukasi tentang perlindungan kulit pada orang kulit gelap.

Selama ini, ia percaya dengan mitos yang mengatakan kalau orang berkulit gelap tidak butuh sunscreen. Orang berkulit gelap dinyatakan punya lebih banyak melanin yang bisa melindungi jaringan dan DNA dari kerusakan akibat radiasi sinar UV. Hal itulah yang membuat mereka sering menganggap remeh perlindungan dari sunscreen.

"Saya biasa memberi tahu orang-orang kalau saya tidak perlu memakai sunscreen. Tapi bahkan jika kamu memiliki melanin, kamu tetap harus merawat kulitmu," ujar Naomi.

Wanita 23 tahun itu kemudian sadar kalau anggapan itu tidak benar dan semua orang jelas butuh perlindungan sunscreen. Fakta itu menjadi pendorong utama baginya untuk membuat produk skincare yang salah satunya berupa sunscreen dengan kandungan SPF 40 dan SPF 50.

Dorongan lain datang dari kenyataan bahwa sunscreen yang ada sekarang kurang ramah untuk kulit yang sedikit gelap. Sebagian besar produk meninggalkan residu putih di kulit si penggunanya.

2 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Naomi Osaka - US Open
Perbesar
Petenis Jepang Naomi Osaka memenangkan US Open setelah mengalahkan Victoria Azarenka pada laga final di Arthur Ashe Stadium, New York, Minggu (13/9/2020) dini hari WIB. (AP Photo/Seth Wenig)

Naomi kabarnya akan merilis KINLO pada musim gugur tahun ini dengan lima produk utama, yaitu sunscreen SPF 40 untuk di dalam ruangan, sunscreen SPF 50 untuk kegiatan di luar, body spray, lip balm, dan krim mata.

Petenis top dunia ini juga akan menjual produk miliknya dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu di bawah 20 dolar AS atau sekitar kurang dari Rp275 ribu per produk.

Selain di bidang kecantikan, Naomi Osaka juga eksis di dunia fesyen. Di awal tahun ini ia terpilih sebagai brand ambassador terbaru Louis Vuitton.

Menurut direktur kreatif Louis Vuitton Nicolas Ghesquière, Naomi Osaka adalah wanita luar biasa yang mewakili generasinya dan menjadi panutan bagi banyak orang. Lalu pada Desember kemarin, ia juga memulai debutnya di industri mode dengan merilis sederet koleksi tas dengan Strathberry.

3 dari 4 halaman

Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Hindari 5 Hal Saat Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓