Sukses

Cara Penyintas Covid-19 Turunkan Berat Badan hingga 63 Kg

Penyintas Covid-19 itu mengaku hidupnya tak akan bertahan lama tanpa menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah berat badan banyak dialami orang saat ini, salah satunya Matthew Howe dari Stockbridge, Inggris. Lelaki berusia 41 tahun kemudian menjalani penurunan berat badan selama enam bulan.

Matthew memiliki berat 196 kg sebelum menjalani program penurunan berat badan. Dikutip dari The Star, Selasa, 23 Maret 2021, dia mengungkapkan tidak akan bisa hidup lama tanpa melakukannya setelah dia dan istrinya terkonfirmasi terjangkit Covid-19 pada Januari 2021 lalu.

"Anak-anak dan keluarga meminta saya untuk menurunkan berat badan," kata Matthew. Matthew pun setuju atas saran anak dan keluarganya karena baginya meraka lebih baik dari apa pun.

Matthew menuturkan, niat yang kuat menjadi pegangannya untuk menjalani program penurunan berat badan. Ia pun mengubah gaya hidupnya.

Gaya hidup sehat itu dimulai dengan mengganti kulkas dan mengorbankan makanan yang tidak sehat, termasuk minuman bersoda, makanan cepat saji, dan cokelat. Ia pun mengurangi porsi makanannya sehari-hari.

Matthew lebih sering makan buah dan sayur segar. Ia bahkan meluangkan waktu untuk memasaknya sendiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih 25 Kg Lagi

Baru-baru ini,  Matthew berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 63 kg hingga berat badannya berubah menjadi 133 kg. Ia ingin menurunkan berat badan sekitar 25 kg lagi. Saat ini, ia mengenakan jeans nomor 42 dari sebelumnya 54.

Matthew mengatakan, saat ini dietnya benar-benar berbeda. Ia hanya makan produk segar, seperti buah dan sayuran. Sebelumnya, dia suka mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan mengandung minyak.

"Saat ini, saya hanya makan buah dan sayuran segar dan meluangkan waktu untuk memasak makanan itu sendiri," kata dia.

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.