Sukses

Menengok Interior Kantor Baru Big Hit Entertainment yang Kini Bernama HYBE

Ada museum di kantor baru Big Hit Entertainment yang kini bernama Hybe.

Liputan6.com, Jakarta - Big Hit Entertainment siap memulai langkah baru dengan HYBE. Lewat sebuah unggahan di kanal YouTube mereka, Kamis, 18 Maret 2021, pihaknya menjabarkan New Brand Presentation. Di sana, perusahaan mengumumkan nama baru mereka, HYBE, yang melambangkan "koneksi, perluasan, dan hubungan."

Melansir Soompi, Selasa, 23 Maret 2021, Big Hit Entertainment resmi pindah ke markas baru HYBE yang berlokasi di Yongsan, Seoul, awal pekan ini. Gedung tersebut merupakan bangunan 19 lantai dengan tujuh lantai tambahan di bawah tanah, dan mencakup luas sekitar 60 ribu meter persegi.

Daya tampung bagunan ini mencapai lebih dari seribu karyawan dan eksekutif. Bagian dalam gedung terdiri dari bagian produksi hiburan, bagian perkantoran, dan bagian kesejahteraan karyawan. Selain itu, ada museum di basement yang akan dibuka untuk umum.

Mengusung konsep "Hyper Nomad," kantor pusat baru disebut tidak hanya akan mengakomodasi kebutuhan berbeda para karyawan, tapi juga memungkinkan mereka berkumpul dan bubar dengan mudah berdasarkan proyek per proyek. Daripada dekorasi berlebihan, bangunan itu difokuskan pada fungsionalitas.

Karenanya, bangunan akan jadi ruang orang "berkumpul", bukan "ditempatkan bersama." Desainnya mengadopsi berbagai bentuk ruang dan sistem tempat duduk otonom. Ukuran ruang kerja dapat diubah dengan "rak bergerak," dan karyawan bisa bebas memodifikasi ruang kerja maupun rapat tergantung jumlah peserta dan jenis proyek.

Lantai dua hingga enam di gedung kantor baru menampung fasilitas produksi hiburan, yang meliputi studio film, tari, dan produksi untuk masing-masing label. Lantai ketujuh adalah area khusus untuk menyimpan perlengkapan untuk menjaga lingkungan kerja yang menyenangkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ruang sebagai Pencipta Sikap

Kemudian, lantai delapan hingga 16 menampung ruang kantor, di mana tangga interior dipasang di setiap tiga lantai. Ini dilakukan untuk memudahkan karyawan melakukan perjalanan ke dan dari setiap lantai, serta menciptakan lingkungan untuk dapat berkomunikasi secara lebih leluasa. Enam lantai memiliki perpustakaan maupun lounge, dan tiga lantai dilengkapi pusat kebugaran.

Di lantai atas terdapat auditorium, kafe, dan taman yang dibuat untuk "meningkatkan pemikiran dan komunikasi." Kafe ini secara khusus berkolaborasi dengan merek kopi Fritz untuk menghadirkan pengalaman yang unik. Ada sekitar 200 pohon birch di taman yang disebut "Sisir," yang artinya para karyawan bisa menyisir pikiran mereka.

Chief Brand Officer, Min Hee Jin berkomentar, "Ruang menciptakan sikap, dan sikap menciptakan nilai dan budaya. Kami telah menciptakan ruang keberagaman bagi setiap karyawan sehingga mereka dapat memperoleh inspirasi dan merasa nyaman, dan kami percaya bahwa budaya bekerja dengan bebas di ruang ini akan segera menciptakan nilai baru bagi perusahaan.”

3 dari 3 halaman

5 Tips Cegah COVID-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.