Meghan Markle dan Pangeran Harry Simpan Kenang-kenangan dari Pernikahan Rahasia Mereka

Oleh Asnida Riani pada 24 Mar 2021, 02:02 WIB
Diperbarui 24 Mar 2021, 07:11 WIB
[Bintang] Meghan Markle dan Pangeran Harry
Perbesar
Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Jonathan Brady / POOL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Hanya beberapa hari sebelum pernikahan kerajaan di Kapel Saint George, Kastil Windsor, pada 19 Mei 2018, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah lebih dulu merayakan persatuan cinta mereka. Ya, sebelum bertukar sumpah resmi di hadapan jutaan penonton, keduanya telah menjalani prosesi serupa dengan lebih intim.

Melansir laman People, Selasa (23/3/2021), Meghan dan Harry merencanakan upacara pernikahan secara dadakan di halaman belakang kediaman keduanya hanya untuk mereka. "Tiga hari sebelum pernikahan publik, kami sudah menikah, dan tidak ada yang tahu itu," kata Meghan pada Oprah Winfrey selama wawancaranya.

"Kami menelepon Uskup Agung dan berkata, '(Pernikahan) ini merupakan tontonan untuk dunia, tapi kami ingin persatuan (intim) di antara kami,'" sambung perempuan yang tengah mengandung anak keduanya tersebut.

Demi mengingat upacara istimewa ini, Duke dan Duchess of Sussex membuat kenang-kenangan khusus yang sekarang terpajang di kamar di rumah mereka di Montecito, California, Amerika Serikat.

"Jadi, sumpah yang telah kami bingkai di kamar kami hanya memuat kami berdua di halaman belakang dengan Uskup Agung Canterbury," tambah Meghan. 

Beberapa hari kemudian, Meghan dan Harry melangkah ke "panggung dunia" untuk secara resmi berdampingan sebagai suami dan istri. Terlepas dari kemeriahan pernikahan kerajaan mereka, Meghan menanti hari besar itu dengan perasaan tenang.

"Saya sudah sering memikirkan hal ini karena rasanya seperti mengalami pengalaman keluar tubuh," katanya pada Oprah.

"Itulah satu-satunya cara saya bisa menggambarkannya karena malam sebelumnya saya tidur sepanjang malam, yang dengan sendirinya merupakan keajaiban," imbuh Meghan Markle mengingat kembali momen pernikahan kerajaan dengan Pangeran Harry.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kilas Balik Pernikahan Kerajaan Meghan-Harry

Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Jonathan Brady / POOL / AFP)
Perbesar
Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Jonathan Brady / POOL / AFP)

Keesokan paginya, Meghan bercerita bahawa ia "bangun dan mulai mendengarkan lagu 'Going to the Chapel.'" "Dan saya hanya mencoba membuatnya menyenangkan, ringan, dan mengingatkan bahwa ini adalah hari kami berdua," katanya Meghan.

"Tapi, saya pikir kami berdua benar-benar sadar, bahkan sebelumnya, ini bukan hari kami berdua. Ini adalah hari yang direncanakan untuk dunia," tambah perempuan 39 tahun tersebut.

Pernikahan publik pasangan Sussex sendiri tercatat berlangsung meriah. Tak hanya dihadiri para bangsawan, namun juga sederet pesohor dunia yang figurnya sudah tak lagi asing. Di antara mereka merupakan George dan Amal Clooney, Serena Williams, serta David dan Victoria Beckham.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya