Sukses

Ultah ke-38, BCL Buka Donasi untuk Perempuan Penyintas Kekerasan

Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL, merayakan ulang tahun ke-38 pada Senin, 22 Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Bunga Citra Lestari merayakan ulang tahun ke-38 pada Senin, 22 Maret 2021. Pada momen bahagia ini, BCL, begitu ia akrab disapa, membuka donasi untuk para perempuan penyintas kekerasan.

Melalui akun Instagram pribadi, BCL membagikan unggahan yang bertuliskan "Birthday Fundraising BCL Bersama #KawanPuan dari Perempuan untuk Perempuan." Ibu satu anak ini mengajak publik berdonasi melalui situs penggalangan dana, Kitabisa.com/bclkawanpuan.

"Saya Bunga Citra Lestari. Saya seorang perempuan yang ingin mensupport sesama perempuan," tulis BCL membuka keterangan di unggahan Instagram-nya, Senin, 22 Maret 2021.

Pelantun Karena Kucinta Kau ini melanjutkan, di masa pandemi Covid-19, ada satu hal yang sangat menyentuh hatinya. Hal tersebut, sayangnya, adalah kondisi kekerasan terhadap perempuan yang terus meningkat.

BCL juga menulis, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-38, ia ingin mengajak memberikan hadiah. "Bukan untuk saya, tapi untuk para perempuan yang tengah berjuang dalam kondisi yang tidak menguntungkan, mereka yang tertatih untuk melangkah lagi," tambahnya.

"Saya mengajak teman-teman semua untuk mengembalikan senyum mereka yang hilang, karena saya nggak mau para korban kekerasan berjuang sendirian," ungkap BCL.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat BCL

Bunga Citra Lestari ingin melihat sesama perempuan bangkit, kuat, dan mandiri. "Mari kita bersama membantu para korban kekerasan perempuan dalam gerakan #KawanPuan," lanjutnya.

Sebelum mengakhiri keterangannya, BCL turut menyampaikan rasa terima kasih. "Terima kasih. Salam sayang, BCL BCLmelangkahlagi," tutupnya.

Lewat unggahan itu, BCL mendapat banyak ucapan selamat ulang tahun dan pujian terkait insiasi donasi bagi para perempuan penyintas kekerasan. "Happy birthday Unge sayang @bclsinclair," tulis Shanty Paredes.

"Happy birthday Unge!❤" tulis aktris Dominique Diyose.

"Semoga apa yg diniatkan kebaikan ini, dimudahkan dalam segalanya. Buat Melangkah Lagi," tulis akun @atiqah.farid.

 
3 dari 3 halaman

Tarik Ulur RUU Penghapusan Kekerasan Seksual

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.