Sukses

Sandiaga Uno Berharap Staf Bandara I Gusti Ngurah Rai Siap Sambut Penerbangan Internasional

Saat penerbangan rute internasional kembali dibuka, Sandiaga Uno berharap semua pegawai di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali sudah divaksinasi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali terus dilakukan. Yang terbaru, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin (22/3/2021).

Berdasarkan siaran pers pada Liputan6.com, bersama Gubernur Bali, I Wayan Koster, beserta jajaran dan Sekretaris Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, Sandi memantau langsung proses vaksinasi di Terminal Kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, sekaligus meninjau penerapan protokol kesehatan di sana.

Menurut Sandi, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam rangka rencana pembukaan penerbangan internasional pada Juni 2021.

"Vaksinasi ini difokuskan bagi para frontliner bandara dan maskapai penerbangan sejumlah seribu orang. Sampai Jumat, 26 Maret 2021 mendatang, rencananya akan ada lima ribu orang yang divaksin," terang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandi mengatakan, vaksinasi merupakan upaya mempersiapkan Bali menyambut kedatangan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ketika penerbangan internasional kembali dibuka.

Menparekraf berharap, setelah penerbangan rute internasional kembali dibuka, semua pegawai bandara di Bali sudah divaksin. "Kita berharap ekonomi Bali dapat kembali bangkit seiring upaya menekan penularan Covid-19," tuturnya.

Selain itu, Kemenparekraf sudah membahas rencana pembukaan penerbangan internasional dengan kementerian dan lembaga terkait. "Ini akan terus kita komunikasikan. Tapi, pada intinya, kita akan terus simulasikan segalanya dalam mempersiapkan hal ini (pembukaan penerbangan internasional)," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Kebangkitan Pariwisata Bali

Sebelumnya, pada 16 Maret 2021, Sandi telah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

Lokasi peninjauan pertama ada di Puri Saren Agung, Ubud, Gianyar, di mana dilakukan vaksinasi terhadap kurang lebih 680 pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, dan masyarakat setempat.

Sedangkan di kota Denpasar, tepatnya di Harris Hotel Sunset Road, vaksinasi diperuntukkan bagi 500 pekerja industri pariwisata di Bali.

Pihaknya mengklaim mendukung penuh kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif Bali melalui peningkatan vaksinasi maupun program-program yang akan digalakkan sepanjang 2021.

3 dari 3 halaman

Perbandingan Vaksin Covid-19 Sinovac dengan AstraZeneca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.