Cerita Ibu Hamil Mengaku Dirundung Neneknya karena Pilihan Nama Bayi

Oleh Putu Elmira pada 23 Mar 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 23 Mar 2021, 07:31 WIB
Ilustrasi Kehamilan
Perbesar
Ilustrasi kehamilan. (dok. Unsplash.com/@by_syeoni)

Liputan6.com, Jakarta - Kisah tak menyenangkan datang dari seorang ibu yang tengah mengandung buah hati pertamanya. Ia mengaku dirundung sang nenek setelah mengungkap nama si calon jabang bayi.

Dilansir dari laman The Sun, Senin (22/3/2021), pengalaman itu dibagikan perempuan itu melalui Reddit. Calon ibu yang tak disebutkan namanya itu menjelaskan bagaimana pihak keluarga mempermasalahkan nama Atlas Sage.

"Saya memberi tahu nenek saya nama yang saya dan tunangan saya pilih untuk bayi laki-laki kami dan saya pada dasarnya merasa diintimidasi karenanya," jelas ibu hamil itu.

Usai membagikan cerita gembira dengan orang yang dicintai, perempuan itu menyebut neneknya datang dengan segala cara untuk menjatuhkannya. Ia bahkan mengecam nama bayi yang diberikan.

"Ia lalu berkata bahwa saya memilih nama itu karena saya kesal. Saya tidak pernah menyangka akan diperlakukan seperti ini di kehamilan pertama saya. Apakah hal seperti ini terjadi pada orang lain?" tulisnya.

Namun, sang nenek membela kata-katanya yang kasar dengan mengatakan bahwa ia khawatir tentang bagaimana anak laki-laki tersebut akan diperlakukan oleh teman-temannya. "Sungguh menyedihkan mendengar begitu banyak komentar kebencian tentang nama itu dan itu hanya dari ia (si nenek)," tambahnya.

"Saya katakan, 'Anda benar-benar tidak baik sekarang.' Benar-benar gila," lanjut perempuan itu mengenai sang nenek.

 
2 dari 4 halaman

Dapat Dukungan

Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi seorang nenek. (dok. pexels/Italo Melo)

Kisah ini membuat anggota forum lain berkumpul dan menyebut perempuan itu harus tetap menggunakan nama bayi sesuai pilihannya. "Saya berada di sini untuk mengatakan bahwa itu adalah nama yang sangat indah! Saya turut sedih Anda mendapat hal negatif itu," tulis seorang pengguna.

"Nama keren. Nenek tidak terlalu keren," lanjut yang lain. "Jangan biarkan siapa pun merusaknya untuk Anda," komentar lainnya.

"Itu nama yang bagus! Orang-orang terlalu keras kepala," ungkap anggota lainnya.

3 dari 4 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19
Perbesar
Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓