Sukses

Taman Hiburan Berusia 114 Tahun Siap Dilelang, Tertarik Beli?

Clementon Amusement Park & ​​Splash World didirikan pada 1907 dan ditutup pada 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah taman hiburan berusia 114 tahun di Clementon, New Jersey, akan segera dilelang. Pada Jumat, 20 Maret 2012, pembeli yang tertarik dapat mengunjungi Clementon Amusement Park & ​​Splash World.

Taman tersebut berjarak sekitar 30 menit di luar Philadelphia - untuk melihat taman dan inventarisnya menjelang lelang publiknya pada Selasa, 23 Maret 2021.

Taman ini memiliki hampir 400 item dalam inventarisnya, termasuk ayunan busur 40 orang, putaran 360 derajat, kincir angin, dan sistem kereta api lengkap dengan mesin propana berpendingin, sistem rel dan tiga setinggi 18 kaki mobil panjang, seperti melansir dari laman Fox News, Sabtu, 20 Maret 2021.

Capital Recovery Group (CRG) pertama kali mengumumkan bahwa taman itu akan dilelang pada Februari 2021. Menurut pengumuman itu, taman hiburan seluas 22 hektare itu "akan dilelang seluruhnya atau akan dijual sebagai tanah, peralatan, wahana, bangunan, dan izin minuman keras."

"Kami secara aktif mencari pembeli untuk taman ikonik ini yang terletak di luar Philadelphia dan mengharapkan minat yang signifikan dalam pelelangan," Presiden CRG Bill Firestone mengatakan pada Februari 2021. "Properti itu mencakup danau seluas 25 hektare, bendungan, wahana hiburan, taman air, dan lisensi minuman keras ."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak yang Berminat

Menurut situs CRG, properti tersebut dipromosikan sebagai "pembayaran oleh developer atau kesempatan untuk pembangunan ulang". Wakil Presiden CRG Gary Katz mengatakan bahwa ada banyak minat di taman itu.

"Ada orang yang membicarakan tentang membukanya kembali dan orang lain untuk peluang pengembangan. Saya telah menerima banyak sekali telepon, jadi kita akan menunggu dan melihat,"  kata Katz di situs web tersebut.

Taman Clementon didirikan pada 1907 dan menambahkan taman air di tahun-tahun berikutnya. Taman hiburan ditutup pada September 2019. Clementon Park sempat dinilai 4,25 juta dolar AS atau setara Rp61 miliar pada 2019.

3 dari 3 halaman

Polemik Revitalisasi Taman Ismail Marzuki Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.