Sukses

Tulisan Menyentuh Pangeran Harry di Buku soal Anak-Anak Mengatasi Kehilangan

Pangeran Harry menulis kata pengantar yang mengharukan dalam sebuah buku baru yang membantu anak-anak mengatasi kehilangan orangtua

Liputan6.com, Jakarta - Beragam hal dapat dilakukan untuk membantu sesama, seperti Pangeran Harry. Melalui sebuah tulisan, Pangeran Harry memberi dukungan untuk anak-anak yang kehilangan orangtua tercinta.

Dilansir dari laman People, Minggu (21/3/2021), Pangeran Harry menulis kata pengantar yang mengharukan sebagai bagian dari sebuah buku. Adapun buku tersebut ditujukan untuk anak-anak yang menghadapi rasa sakit karena kehilangan orang yang dicintai di tengah masa pandemi Covid-19.

Dalam kata pengantar buku bertajuk "Hospital by the Hill", Pangeraan Harry menyampaikan bagaimana ia berjuang menerima kepergian sang ibunda, Putri Diana, yang meninggal pada 1997 silam. Kala itu, Pangeran Harry baru berusia 12 tahun.

Suami Meghan Markle tersebut berharap buku itu akan memberikan "kenyamanan karena mengetahui bahwa Anda tidak sendiri". "Ketika saya masih kecil, saya kehilangan ibu saya," tulis Harry.

"Pada saat itu saya tidak ingin mempercayai atau menerimanya, dan itu meninggalkan lubang besar di dalam diri saya. Saya tahu bagaimana perasaan Anda, dan saya ingin meyakinkan Anda bahwa seiring waktu lubang itu akan dipenuhi dengan begitu banyak cinta dan dukungan," lanjutnya.

Ayah satu anak ini juga melanjutkan, setiap orang mengatasi kehilangan dengan cara yang berbeda. "Tetapi ketika orangtua pergi ke surga, saya diberitahu roh mereka, cinta mereka dan kenangan mereka tidak. Mereka selalu bersama Anda dan Anda dapat mempertahankannya selamanya. Saya menemukan ini benar," tambahnya.

"Anda mungkin merasa sendiri, Anda mungkin merasa sedih, Anda mungkin merasa marah, Anda mungkin merasa buruk. Perasaan ini akan berlalu. Dan saya akan berjanji kepada Anda, Anda akan merasa lebih baik dan lebih kuat setelah Anda siap untuk berbicara tentang bagaimana perasaan Anda saat itu," tulis Pangeran Harry.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Buku

Pangeran Harry berharap, buku ini membantu mengingatkan mereka betapa istimewanya orangtua atau orang yang dicintai. "Dan betapa istimewanya Anda juga," lanjut Harry.

Buku baru ini diterbitkan menjelang Hari Refleksi Nasional Inggris pekan depan. Buku ini ditulis oleh Chris Connaughton dan diilustrasikan oleh Fay Troote.

Buku tersebut mengisahkan seorang anak muda yang menerima kehilangan ibu mereka, yang telah bekerja di garda terdepan selama pandemi virus corona Covid-19 di rumah sakit. Buku ini disediakan secara gratis untuk setiap anak atau remaja di Inggris yang telah terdampak.

3 dari 3 halaman

Geger Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.