Sukses

Restoran Italia di Tunisia Jual Pizza yang Dilapisi Emas 24 Karat, Berapa Harganya?

Sebuah restoran mengklaim pizza buatannya paling mahal di Afrika karena dilapisi emas 24 karat.

 

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta pizza tentu akan siap membayar harga berapa pun untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Bagi mereka yang berkantong tebal, tentu terbang ke Tunisia bukan masalah untuk menikmati sensai pizza tersebut.

Sebua restoran Italia bernama L'antica Pizzeria Da Pietro mengklaim memiliki pizza termahal di Afrika. Pizza tersebut dibuat dengan bahan emas, melansir dari Times of India, Sabtu, 20 Maret 2021.

Restoran itu membuat pizza yang dilengkapi dengan taburan emas 24 karat yang bisa dimakan. Atasan pizza itu juga dilengkapi dengan truffle, krim truffle, dan dada bebek asap.

Pizza itu juga dihiasi dengan serpihan emas, semprotan emas, dan bunga yang dapat dimakan yang terbuat dari adonan arang hitam. Pizza mewah dan royal ini dijual dengan harga sangat mahal sebesar 360 dolar AS atau setara Rp5,1 juta satu loyang.

Sesuai laporan, pemilik restoran ingin memecahkan rekor pizza termahal di Afrika. Hal itu yang kemudian mendorongnya  membuat pizza inovatif ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pizza di New York

 

Ini bukan kali pertama restoran membuat pizza dengan taburan emas 24 karat. Sebelumnya, Industry Kitchen di New Yok, Amerika Serikat, sempat membuat pizza yang diklaim sebagai yang termahal di dunia.

Pizza iti ditaburi emas 24 karat dan aman untuk dikonsumsi. Harga satu loyang pizza ini sekitar Rp27 juta, sedangkan harga satu potongnya dibanderol Rp3 juta lebih.

Selain itu, topping pizza itu juga dilengkapi dengan keju stilton putih, kaviar ossetra dari Laut Kaspia, jamur truffle, dan hati angsa dari Prancis. Mereka yang ingin memesannya tentu harus memesan terlebih dulu selama dua hari.

 

3 dari 3 halaman

Diplomasi Lewat Jalur Kuliner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.