Sukses

Suami Curhat Ribut dengan Istri Gara-Gara Pelajaran Matematika

Ambisi istrinya mengajarkan matematika pada anak mereka awalnya memang berbuah manis.

Liputan6.com, Jakarta - Pertengkaran tentu bukanlah situasi asing bagi pasangan suami istri, dan penyebabnya bisa berbagai hal. Namun baru-baru ini, suami dan istri kedapatan ribut akibat perbedaan pandangan tentang matematika.

Melansir dari Mirror, Rabu (18/8/2021), lelaki yang tak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa istrinya adalah seorang guru matematika sekolah menengah. Matematika adalah pelajaran favoritnya, dan ia suka mengajar anaknya matematika. 

Ketika anak mereka berumur lima tahun, si istri mulai mengajari buah hatinya semua teori matematika yang ia bisa. Saat anaknya kelas satu sekolah dasar, ia unggul di kelas karena sudah mempelajari semua teori dari ibunya.

"Kondisi itu yang membuatnya berpikir mengajarkan matematika tingkat lanjut adalah hal baik dan hampir setiap saat waktu mereka berhubungan dengan matematika," ujarnya. "Awalnya, dia sangat tertarik dengan matematika karena membantunya memahami cara kerja dunia."

Namun kemudian, pria itu mengatakan bahwa anaknya telah kehilangan minat untuk sementara waktu karena matematika perlahan menjauhkannya dari gim.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anaknya Berontak

Menurunnya minat anak itu karena ia masih muda dan belum benar-benar siap mempelajari matematika. Namun, istrinya terus mendorong si anak dengan keras untuk berlatih matematika.

"Ada hari-hari di mana dia pulang kerja dan istri saya akan segera mulai mengajarkannya matematika," kata lelaki itu.

Drama mulai terungkap ketika anak itu memberontak pada keinginan ibunya. "Dia bahkan belum duduk di sekolah menengah, dan dia menyuruhnya mengerjakan matematika tingkat sekolah menengah."

3 dari 4 halaman

Memaksa Berbahaya

Pertengkaran hebat juga sempat terjadi antara pria tersebut dengan istrinya. Sang istri sempat meneriakinya. Ia dinilai telah menghalangi hubungan antara istri dan anaknya. Cerita ini pun dibagikan si suami di Reddit.

Dari situ, sejumlah komentar berdatangan terkait masalah yang sedang dialami lelaki tersebut dengan istrinya. Salah satu komentar datang dari seorang yang juga guru matematika.

"Saya seorang guru matematika. Memaksakan matematika (atau pembelajaran apa pun) kepada anak-anak lebih berbahaya daripada kebaikan," katanya. "Kami tidak mengerjakan matematika bersama di rumah selain tugas sekolahnya. Jadi ketika dia di rumah dia bermain, menghabiskan waktu bersama keluarganya, bersenang-senang."

4 dari 4 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.