Sukses

Alasan Perempuan di AS Berikan Gaun Pengantin Seharga Rp36 Juta Secara Gratis

Seorang perempuan merelakan gaun pengantinnya diserahkan kepada perempuan yang segera menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk ikut merasakan kebahagiaan. Salah satunya seperti yang dilakukan seorang perempuan di Norfolk, Virginia, Amerika Serikat.

Perempuan bernama Haley Hays mewariskan kebahagiaan dengan memberikann orang gaun pengantin miliknya kepada wanita lain yang segera menikah.

Saat menikah pada 2013, Haley dan tuangannya tak memiliki anggaran besar yang disiapkan. Padahal, ia ingin menghabiskan uang yang agak banyak untuk membeli gaun pengantinnya.

"Kami adalah keluarga militer muda, dan anggaran kami sangat ketat," kata Hays. "Saya sendiri, melihat banyak situs donasi gaun pengantin, dan beberapa hal yang kita temukan di sana hanya - kualitasnya tidak terlalu bagus," tambahnya.

Hays akhirnya membeli gaun seharga 2.500 dolar AS atau setara Rp36 juta yang ditemukan ibunya di majalah. Itu gaun yang sempurna, tapi sekarang Hays ingin menyumbangkannya ke pengantin lain yang membutuhkan. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bercerai

Dia menjelaskan bahwa dia bercerai sekitar empat tahun lalu dan memutuskan ingin menyumbangkan gaun itu. "Jika saya bisa memberikan gaun ini kepada pasangan muda militer yang memiliki cerita yang sangat mirip tentang tak punya banyak uang, saya pikir memberikan gaun pengantin ini sesuatu yang bagus," lanjut Hays.

Gaun putih nan indah itu berukuran delapan. Orang yang tertarik dengan gaun itu harus menghubungi Hays melalui halaman Facebook-nya dan menceritakan sedikit tentang diri mereka dan kisah mereka.

"Mudah-mudahan itu berarti bagi seseorang dan semoga fakta bahwa gaun itu digunakan, cerita di baliknya juga akan berarti," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.