Sukses

Kantor Baru Traveloka yang Mengadopsi Gaya Hidup Ramah Lingkungan

Area kantor baru Traveloka ini memang terdiri dari berbagai perusahaan teknologi yang didorong untuk berkreasi bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Traveloka telah meresmikan kantor pusat barunya, Traveloka Campus, di BSD Green Office Park, BSD City, Kabupaten Tangerang. Pemilihan gedung kantor baru tersebut sejalan dengan upaya pihaknya mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan.

Berdasarkan keterangan pers pada Liputan6.com, Kamis, 18 Maret 2021, ide tersebut didukung catatan gedung kantor baru Traveloka yang telah menerima Gold Winner dalam FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020 dan menerima sertifikasi Gold dari Green Building Council Indonesia.

Lokasinya juga merupakan kawasan perkantoran pertama di Indonesia yang meraih Green Mark District dari Building and Construction Authority (BCA) Singapura. Adapun acara peresmian ditandai dengan pembukaan logo Traveloka Campus.

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Dalam sambutan peresmian, Johnny berharap keberadaan Traveloka di BSD City dapat mendorong kemajuan ekonomi digital di Tanah Air dengan asimilasi antara sektor properti dan teknologi. "Tak dapat kita pungkiri bahwa kemajuan teknologi suatu negara tak terlepas dari peran penting berbagai pemangku kepentingan," katanya.

"Seluruh sektor diharapkan dapat berkolaborasi dan mengadaptasi perkembangan teknologi terkini. Dengan banyaknya perusahaan teknologi yang lahir di Indonesia saat ini, diharapkan wilayah maupun perkantoran berkonsep smart semakin bertambah, sehingga tercipta lebih banyak inovasi yang berkontribusi terhadap masyarakat Indonesia," imbuh Johnny.

Ke depan, ia meyakini masyarakat akan semakin familiar dengan ranah digital, termasuk di sektor pariwisata. Di sisi lain, Angela mengungkap bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah cara orang berwisata atau bepergian, di mana penggunaan teknologi digital jadi sangat krusial.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Area Perusahaan Teknologi

Albert, co-founder Traveloka, mengungkap bahwa keberadaan Traveloka di lingkungan Digital Hub BSD City diharapkan memberi kontribusi positif terhadap perkembangan Traveloka.

"Sebagai perusahaan teknologi dengan lingkungan kerja yang dinamis dan inovatif, penting bagi kami untuk memiliki atmosfer kantor yang mendukung produktivitas dan kreativitas," ucapnya.

"Kami juga sepenuhnya memahami bahwa inovasi lahir dari kolaborasi yang baik dengan para pemangku kepentingan. Untuk itu, kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah, para mitra, dan pengguna hingga saat ini sehingga Traveloka terus berkembang dan melahirkan berbagai terobosan inovasi teknologi," sambungnya.

"Kami juga mengapresiasi sambutan hangat dari Sinar Mas Land atas kedatangan kantor kami di BSD Green Office Park," imbuh Albert. Menanggapi hal itu, Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja, menyambut gembira kedatangan Traveloka di BSD City dan siap membantu perusahaan tersebut agar semakin berkembang.

Pihaknya memang bertujuan menjadikan kawasan Digital Hub BSD City seperti Silicon Valley yang mengumpulkan berbagai perusahaan teknologi untuk berkreasi bersama. Selain Traveloka, ada juga perusahaan teknologi digital lain di kawasan ini, seperti Amazon Web Services (AWS) Academy, Unilever, Grab, dan NTT.

Ada pula institusi pendidikan digital, seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Techpolitan Digital Industry School, dan Creative Nest.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.