Sukses

Disneyland California Buka Kembali pada 30 April 2021 dengan Kapasitas 15 Persen

Setelah tutup hampir setahun, taman hiburan Disneyland California, AS, akan dibuka kembali dengan kapasitas sangat terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Maret 2020 atau setahun lalu, Disneyland dan semua taman hiburan utama lainnya di California, Amerika Serikat (AS) tutup. Sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menutup sementara, taoi harus dilakukan akibat pandemi corona Covid-19.

Sekarang, taman hiburan itu akhirnya menetapkan tanggal pembukaan kembali untuk kali pertama setelah satu tahun tutup untuk pertama kali. Disneyland telah mengonfirmasi bahwa tamannya akan dibuka kembali pada 30 April 2021. Sementara beberapa area belanja dan makan dibuka kembali selama musim panas, melansir dari Fox News, Kamis, 18 Maret 2021.

"Hari yang telah lama kita nantikan hampir tiba," kata Presiden Disneyland Resort, Ken Potrock, dalam sebuah pernyataan. "Kami sangat senang memiliki lebih dari 10.000 anggota pemeran yang kembali bekerja saat kami bersiap untuk menyambut tamu kami kembali ke tempat yang membahagiakan ini."

Namun, di tengah pandemi, taman tersebut masih menghadapi sejumlah pembatasan. Misalnya, kehadiran tamu akan dibatasi sebesar 15 persen. Pengunjung juga akan diminta untuk membuat reservasi untuk tanggal tertentu sebelumnya.

California pertama kali mengumumkan pedoman pembukaan kembali untuk taman hiburan pada awal Maret, menetapkan bahwa operasi akan dapat dimulai pada 1 April 2021. Namun, dengan syarat daerah sekitarnya termasuk dalam tingkat yang dapat diterima terhadap penurunan jumlah kasus, dan kriteria mitigasi risiko tertentu dipenuhi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurangi Efek Berteriak

Menurut pedoman negara bagian, taman hiburan yang terletak di county yang berada di tingkat merah (tingkat tertinggi kedua di cetak biru ancaman virus corona negara bagian) dapat dibuka kembali dengan kapasitas 15 persen. Namun, jika county pindah ke tingkat oranye, kapasitas melonjak menjadi 25 persen, dan meningkat menjadi 35 persen di tingkat kuning (tingkat terendah pada cetak biru ancaman negara bagian).

California Amusement Park Association (CAPA), sebuah grup perdagangan industri yang mewakili Disneyland, Six Flags Magic Mountain, dan Universal Studios Hollywood, antara lain, sedang menyarankan taman anggotanya untuk menyesuaikan pola pemuatan kursi di wahana mereka. Penyesuaian itu untuk "mengurangi efek berteriak" saat taman dibuka kembali.

Selain pembukaan kembali taman, beberapa hotel Disneyland Resort, termasuk Grand Californian Hotel  juga dijadwalkan untuk buka kembali. Pembukaan tempat tersebut dilakukan secara bertahap mulai memulai 29 April 2021.

3 dari 3 halaman

4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.