Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Seberapa Perlu Berjalan 10 Ribu Langkah Tiap Hari?

Top 3 Berita Hari Ini, seberapa perlu berjalan 10 ribu langkah, tampilan terbaru Elliot Page dan wisata Gunung Rinjani.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang berjalan 10 ribu langkah. Jalan kaki memang bisa membuat tubuh bugar dan sehat, Namun 10 ribu langkah adalah angka yang besar, terutama saat Anda sedang sibuk mengerjakan beragam hal.

Lantas, dari mana asal 10 ribu langkah menjadi patokan untuk hidup sehat dengan aktivitas berjalan? Hal itu sepertinya muncul dari pedometer nama dagang yang dijual pada 1965 silam oleh Yamasa Clock di Jepang.

Perangkat itu disebut "Manpo-kei" yang berarti "10 ribu meter langkah". Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang penampilan terbaru Elliot Page. Ia kini bisa "menjalani hidup secara apa adanya" setelah menjalani operasi pengangkatan payudara.

Operasi ini sudah dilakukan Page ketika mengumumkan identitas gender barunya. Elliot yang dulu bernama Ellen Page mengumumkan diri sebagai non-bier dan transgender pada Desember 2020.

Page pun memamerkan penampilan barunya lewat majalah sampul majalah Time edisi Maret-April. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar Taman Nasional Gunung Rinjani.

Melalui akun Instagram resminya, warganet diajak menjelajahi wisata vulkanik Taman Nasional Gunung Rinjani. Taman tersebut memiliki luas sekitar 41.330 hektare di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menantang untuk disinggahi.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Seberapa Perlu Berjalan 10 Ribu Langkah Tiap Hari?

Bagi mereka yang ingin bugar dan sehat, kerap diingatkan untuk berjalan 10 ribu langkah. Namun hal tersebut dapat membuat frustasi karena 10 ribu langkah adalah angka yang besar, terutama saat Anda sedang sibuk mengerjakan beragam hal.

Lantas, dari mana asal 10 ribu langkah menjadi patokan untuk hidup sehat dengan aktivitas berjalan? Dilansir dari CNN Health, Rabu, 17 Maret 2021, target 10 ribu langkah dalam sehari tampaknya muncul dari pedometer nama dagang yang dijual pada 1965 silam oleh Yamasa Clock di Jepang.

Selanjutnya…

Penampilan Terbaru Elliot Page Usai Jalani Operasi Pengangkatan Payudara

Elliot Page yang dulu bernama Ellen Page, kini bisa "menjalani hidup secara apa adanya" setelah menjalani operasi pengangkatan payudara. Operasi ini sudah dilakukan Page ketika mengumumkan identitas gender barunya.

Pemain serial Umbrella Academy ini memang telah mengumumkan diri sebagai non-bier dan transgender pada Desember 2020. Kala itu Page juga membagikan kata ganti pilihannya untuk 'ia' dan 'mereka.'

Selanjutnya…

Daya Tarik Wisata Vulkanik Taman Nasional Gunung Rinjani

Indonesia memiliki gunung berapi nomor tiga terbanyak di dunia. Hal itu karena letak Indonesia berada pada pertemuan tiga lempeng tektonik Eurasia, Australia, dan Pasifik yang masing-masing bergerak dengan arah yang berbeda.

"Tercatat ada 139 buah atau 13 persen dari gunung berapi di dunia tersebar di berbagai wilayah Indonesia," tulis akun @gunungrinjani_nationalpark, Rabu, 17 Maret 2021.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.