Sukses

Ultah ke-50, Prambors Siaran Nonstop 50 Jam dan Bikin Merchandise Khusus Bareng Brand Lokal

Selain itu, perayaan ulang tahun Prambors juga akan menghadirkan sederet penyiar legendaris mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Prambors Radio genap berusia 50 tahun hari ini, Kamis (18/3/2021). Merayakan momen tersebut, pihaknya melangsungkan siaran nonstop selama 50 jam, dari pukul 06.00 WIB, Kamis (18/3/2021), hingga Sabtu, 20 Maret 2021, pukul 08.00 WIB.

Mereka juga menghadirkan para penyiar legendaris Prambors, seperti Arie Dagienk, The Dandees (Imam Darto dan Danang), Vena Annisa, Ben Kasyafani, Indra Bekti, Cici Panda, serta duet Nycta Gina bersama Desta Mahendra.

"Dari awal kelahirannya, Prambors segera jadi acuan tren bagi anak muda. Pencipta hits, kreator program radio yang jadi referensi gaya hidup anak muda, hingga bangga menyebut diri sebagai 'Anak Prambors'," ucap Malik Sjafei Saleh, salah satu pendiri Prambors dalam Virtual Media Session Prambors 50 th Anniversary, Rabu, 17 Maret 2021.

"Pada masa digital ini, Prambors ikut menghadapi ujian dengan kehadiran teknologi yang melahirkan berbagai medium bagi masyarakat menikmati musik dan tren gaya hidup. Namun, tantangannya di setiap masa tetap sama, bagaimana selalu kreatif untuk menghasilkan konten terbaik," lanjutnya.

Dalam perjalanannya, Prambors telah mencatatkan sederet program ikonis. Termasuk di antaranya adalah Warkop Prambors, Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR), sandiwara radio Catatan Si Boy yang kemudian dijadikan film, Sersan Prambors, Tenda Mangkal, Prambors Nite, dan Katakan Cinta yang juga sukses sampai dijadikan program televisi.

Memasuki usia 50 tahun, Prambors bertujuan memperkuat posisi sebagai brand terdepan bagi anak muda Indonesia di industri kreatif.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampai Akhir Tahun

Iqbal Tawwakal, Brand Manager Prambors Radio mengatakan, kecintaan terhadap Indonesia adalah jiwa dalam Prambors. "Kami selalu berusaha menciptakan hit dan tren yang Indonesia banget," jelas Iqbal.

Rangkaian perayaan ulang tahun ke-50 ini tidak hanya berhenti di bulan Maret, namun akan terus berlangsung hingga akhir tahun 2021. Antara lain ditandai dengan kolaborasi dengan sederet brand lokal, seperti Generasi 90, The Goods Dept, dan Eatlah.

Menurut Iqbal, mereka memilih The Goods Dept karena sangat mengagumi ritel lokal itu. "Siapa yang nggak suka sama produk dan kreasi The Goods Dept, terutama anak muda?" katanya.

"Makanya kita berusaha mengajak mereka berkolaborasi dan akhirnya bisa tercapai di tahun ini. Jadi, nanti akan ada sejumlah merchandise spesial Prambors yang bisa dibeli online atau di toko-toko The Goods Dept," imbuh Iqbal.

"Selain topi dan kaus, nanti akan ada merchandise menarik lainnya. Jadi tunggu aja nanti di bulan April baru akan muncul dan merchandise kita akan ada di The Goods Dept selama enam bulan," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.