Sukses

Love Lake, Danau Berbentuk Hati di Atas Gurun yang Jadi Daya Pikat Dubai

Love Lake Dubai jadi salah satu daya tarik Uni Emirat Arab yang menjadi sorotan dunia,

Liputan6.com, Jakarta - Dubai terus menambah berbagai objek wisata yang menarik perhatian. Setelah membangun air mancur tercantik di dunia, kali ini Dubai membangun Love Lake Dubai atau Danau Cinta Dubai.

Di kota dengan gedung tertinggi di dunia, kepulauan buatan manusia itu terdiri atas pohon palem dan hotel dengan restoran bawah air. Di tempat itu ada dua danau buatan yang besar di gurun di dekatnya yang berbentuk cinta, dilansir dari laman Daily Mail, Rabu, 17 Maret 2021.

Disebut Love Lake Dubai, kawasan itu mencakup area seluas 55.000 meter persegi (592.015 kaki persegi) dan Google Maps menunjukkan itu terlihat dari luar angkasa. Danau itu dikelilingi oleh 16.000 pohon, yang di sekelilingnya membentuk bentuk hati dan gugusan di bagian dalam lafal kata 'cinta'.

Tempat itu terbukti menjadi objek wisata populer. Bentuk hati yang berkaitan itu hadir dalam skala besar dan kecil.

Di tempat itu juga terdapat bingkai kayu berbentuk hati. Pengunjung dapat berjalan melewati bagian-bagian danau yang paling dangkal dan mengagumi ikan berwarna-warni di bagian lain dari fitur buatan manusia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dari Udara

Dewan Turis Dubai mengatakan pengunjung dapat piknik atau menyiapkan barbekyu di area yang ditentukan dan menikmati kehijauan yang tenang sambil mengawasi satwa liar, termasuk banyak spesies burung.

"Jika Anda seorang penggemar kebugaran, ada juga lintasan lari di tempat dan Danau Cinta sangat dekat dengan Lintasan Sepeda Al Qudra," imbuh dia. "Saya senang dibawa ke dimensi berbeda di tengah gurun. Terlalu banyak kesempatan berfoto, suasana danau, dan relaksasi," tuli NanayAndTatay TV di Tripadvisor.

"Danau yang lucu untuk berjalan-jalan. Ajaklah kekasih atau keluarga Anda saat matahari terbenam. Ketika cuaca bagus, Anda bahkan dapat melihat Burj Khalifa," komentar pengunjung lain.

Namun, kemegahan danau yang sebenarnya hanya terlihat dari udara menggunakan fotografi drone. Hasilnya telah diunggah di acara Instagramnya.

3 dari 3 halaman

Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.