Sukses

Kurangi Ukuran Dahi 3 Sentimeter, Seorang Model Rogoh Kocek Rp99 Juta

Model asal North Carolina, Amerika Serikat, rela keluar banyak biaya untuk mengurangi ukuran dahinya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan yang merasa tidak nyaman dengan dahinya dan menutupinya dengan poni selama bertahun-tahun akhirnya menjalani operasi untuk mengurangi ukuran dahinya. Perempuan bernama Camilla Coleman Brooks yang berusia 26 tahun, menghabiskan satu dekade untuk menyembunyikan dahinya yang berukuran 8,5 cm. Ukuran itu dua sentimeter lebih besar dari rata-rata dahi perempuan di Amerika Serikat (AS).

Model asal North Carolina, AS, itu kemudian melihat pilihan operasi sampai dia memutuskan operasi pengurangan dahi. Ibu dua anak ini memutuskan untuk menjalani operasi itu, meski harus membayar 5.000 pound sterling atau Rp99 juta untuk operasi yang mengurangi ukuran dahinya tiga sentimeter.

Operasi selama dua setengah jam itu melibatkan gerakan rambutnya untuk mengurangi ukuran dahi. Ahli bedah menyayat dahinya, memotong area yang ditandai untuk pengangkatan.

Ahli bedah kemudian menggabungkan sayatan atas dengan sayatan dahi, secara efektif mengambil jarak tiga sentimeter. Camila berbagi perjalanannya operasi di TikTok. Beberapa videonya sudah dilihat sebanyak juraan kali, terutama dari orang-orang yang terpesona dan ingin mencoba.

Camila menjalani operasi pada Februari 2021 di Klinik Zeeba, Cleveland, Ohio. Dia mulai berbagi video dengan sebagian kepalanya dibalut. Dalam beberapa video pertamanya, wajah Camila memar pascaoperasi.

Penonton kemudian mengantisipasi seperti apa transformasi Camila nantinya. Baru-baru ini, dia mengungkapan, memamerkan dahinya yang baru berkurang.

"Dahi saya dulu 8,5 cm dan sekarang menjadi 5,5 cm. Ini perbedaan yang luar biasa. Saya biasa bercermin dan yang saya lihat hanyalah dahi yang besar. Ketika saya masih muda, saya selalu menata rambut saya dan memperhatikan betapa besar tampilannya," ujar Camila.

Ia mengatakan tak menyukai ukuran dahinya yang besar. Ia menambahkan, ia bukan tak suka penampilannya, tapi ia ingin bentuk dahinya dengan ukuran yang proporsional.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rasa Sakit, Biaya, dan Bekas Luka

Usai videonya viral, Camila menjelaskan tentang sakit yang ia rasakan saat operasi, biaya, dan bekas lukanya. Saat ini, bekas lukanya masih terlihat, tetapi sudah ada kemajuan.

"Prosedur yang telah saya lakukan disebut operasi pengurangan dahi atau operasi penurunan garis rambut. Untuk melakukannya, mereka membuat sayatan, seperti, tepat di garis rambut, dan kemudian mengangkat sedikit kulit kepala," ujar dia.

Setelah itu, ahli bedah menyayat di bagian dahinya, menurunkannya, dan menyatukannya dengan cara dijahit. Camila mengatakan selama proses operasi berlangsung, tak merasakan sakit, karena dibius sehingga dia baik-baik saja.

Ia jug mengungkapkan biaya yang dikeluarkannya sebesar 4.000 dolar AS atau Rp57 juta kepada ahli bedah. Selebihnya, ia harus membayar ahli anestesi dan tempat operasi.

Ia juga mendapat beberapa komentar yang mengejek tetapi membalas mereka dengan mengatakan orang dapat melakukan apa yang mereka inginkan dengan tubuh mereka.

"Selama beberapa tahun terakhir saya menyembunyikannya di bawah pinggiran atau topi. Saya sangat senang dengan hasilnya sekarang setelah saya menjalani operasi. Saya tidak membutuhkan prosedur untuk membuat saya bahagia, tapi saya suka penampilan saya sekarang," tandas Camila.

 

3 dari 3 halaman

Fenomena Operasi Plastik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.