Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Tata Cara Berwisata ke Taman Nasional Kelimutu di Masa Pandemi Covid-19

Top 3 Berita Hari Ini, berwisata ke Taman Nasional Kelimutu di masa pandemi, harimau sumatra dan warung mie goceng.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang wisata Taman Nasional Kelimutu. Bagi pelancong yang ingin berkunjung ke wisata alam di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini harus mengetahui beberapa tata cara berwisata.

Informasi terkait tata cara berkunjung ke Taman Nasional Kelimutu di masa pandemi Covid-19 ini turut disampaikan melalui akun Instagram resminya. Para wisatawan harus mematuhi jumlah kapasitas pengunjung kawasan Taman Nasional Kelimutu serta menjalankan protokol kesehatan.

Sebelum bertolak ke [Taman Nasiona Kelimutu](4306876/ ""), Anda juga wajib untuk melakukan booking online. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang harimau Sumatra.

Harimau bernama Suro ini kembali ke habitat alaminya di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Pelepasliaran berhasil dilakukan dengan menggunakan sebuah helikopter dan kandang besi..

Sebelumnya, harimau Suro dievakuasi melalui perangkap jebak akibat berkonflik di sebuah desa di Kabupaten Aceh Singkil. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Warung Mie Goceng. Harga beragam menu mi dengan berbagai topping itu memang dibanderol Rp5 ribu.

Namun warung yang awalnya berdiri dari Yogyakarta ini diracik oleh chef yang pernah bekerja di hotel bintang lima. Daya tariknya selain harga yang murah, juga varian yang ditawarkan beragam.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Tata Cara Berwisata ke Taman Nasional Kelimutu di Masa Pandemi Covid-19

Setelah ditutup sejak beberapa bulan lalu karena kasus Covid-19 masih tinggi, Taman Nasional Kelimutu kembali membuka pintu untuk wisatawan mulai 1 Maret 2021. Bagi pelancong yang ingin berkunjung ke wisata alam di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini harus mengetahui beberapa tata cara berwisata.

Informasi terkait tata cara berkunjung ke Taman Nasional Kelimutu di masa pandemi Covid-19 sesuai protokol kesehatan ini turut disampaikan melalui akun Instagram resmi. Langkah tersebut diberlakukan demi menekan transmisi Covid-19. Simak tata caranya berikut ini.

Selanjutnya…

Harimau Sumatra Suro Bisa Berkeliaran di Taman Nasional Gunung Leuser

Seekor harimau sumatra (Panthera tigris Sumatrae) jantan bernama Suro, kembali ke habitat alaminya di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, Sabtu, 13 Maret 2021.

"Pelepasliaran berhasil dilakukan dengan menggunakan sebuah helikopter dan kandang besi."Pelepasliaran Suro yang berusia sekitar 5 – 6 tahun, dan berat badan kurang lebih 100 kg ini, menambah populasi harimau sumatera di alam," tulis akun Instagram @kementerianlhk, Minggu, 14 Maret 2021.

Selanjutnya…

Warung Mie Goceng, Menu Rp5 Ribuan Racikan Mantan Chef Restoran Bintang 5

Nama Mie Goceng bukan sekadar promosi. Harga beragam menu mi dengan berbagai topping pilihan di tempat itu memang dibanderol Rp5 ribu. Meski begitu, cita rasa dan kualitas tak kalah dengan restoran-restoran ternama lantaran diracik oleh chef yang pernah bekerja di hotel bintang lima.

"Ide awalnya karena saya pernah menjadi mahasiswa rantau di Jogja dan selalu mencari makanan yang murah, apalagi jika sedang akhir bulan. Setelah itu, lulus dan memiliki latar belakang kedokteran, enggak sengaja ketemu dengan seorang chef yang satu visi. Akhirnya, menjalani bisnis kuliner ini," ujar Fiki Fernandes, pemilik Mie Goceng, kepada Liputan6.com, Kamis, 11 Maret 2021.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.