Sukses

Kolaborasi Anyar Uniqlo dan Jil Sander Setelah Satu Dekade Berlalu

Koleksi anyar +J yang menjadi kolaborasi terbaru Uniqlo dan Jil Sander itu menampilkan sekitar 40 item.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah 11 tahun berlalu, Uniqlo kembali berkolaborasi dengan desainer asal Jerman, Jil Sander. Keduanya bekerja sama menghadirkan koleksi +J Spring/Summer 2021 yang merepresentasikan energi dan terang musim semi.

Tidak seperti kebanyakan label fesyen, koleksi musim semi ini justru didominasi warna hitam, putih, dan abu-abu. Ada sedikit warna pastel ataupun motif strip, tetapi porsinya kecil dibandingkan 40 item yang dikeluarkan untuk koleksi ini.

Liputan6.com berkesempatan menyaksikan preview koleksi yang dinanti-nanti para penggemarnya. Kesan sleek dan elegan langsung terlihat dari rangkaian item yang dipajang rapi di ART:1 New Museum pada Jumat, 12 Maret 2021.

Koleksi tersebut banyak menampilkan atasan dan outer yang berpotongan tertutup dan longgar, seolah merespons kebutuhan konsumen di masa pandemi Covid-19. Modelnya yang simpel sangat mudah untuk dipadu-padankan dengan beragam item lain. 

Dalam rilis yang diterima Liputan6.com, +J memang diciptakan untuk memberikan bentuk pakaian modern. "Yang mengubah sesuatu yang biasa menjadi lebih memiliki arti, meningkatkan kualitas hidup dengan ketelitian, aksesibilitas, dan karya yang berkualitas tinggi," demikian penjelasannya.

Koleksi terbaru +J tersebut itu terbagi menjadi koleksi pria dan wanita. Namun sebenarnya, model-model busana pria itu terbilang unisex. Para perempuan sangat bisa memakainya, kecuali celana panjang yang potongannya tricky untuk dikenakan.

"Kami berharap dengan hadirnya koleksi +J Spring/Summer 2021 ini dapat mengobati kerinduan para fashion enthusiast di Indonesia akan karya mempesona dari Jil Sander. Kolaborasi terbaru ini disesuaikan dengan kehidupan sekarang di mana semua orang membutuhkan busana berkualitas dan elegan namun tetap nyaman saat dikenakan,” ujar Daniel Pieter Gustaafs Sumual, Marketing Director PT Fast Retailing Indonesia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi Uniqlo

Jika Sanders bertanggung jawab atas desain, Uniqlo diandalkan untuk penyediaan bahan. Koleksi ini memanfaatkan sutra techno dan katun supima. Campuran sutra techno memiliki karakter yang ringan, sedangkan katun Supima memiliki karakter halus tetapi memberikan kilau lembut.

Koleksi +J Spring/Summer 2021 itu akan diluncurkan pada 19 Maret 2021 di beberapa toko Uniqlo di Indonesia. Koleksi terlengkap dapat ditemukan di Uniqlo Pondok Indah Mall.

Sebelumnya pada 2009, Jil Sander meluncurkan koleksi +J dengan UNIQLO, yang berpusat pada konsep Open the Future. +J kembali hadir pada Fall/Winter 2020 untuk membuat antusias para penggemar di seluruh dunia. Kolaborasi populer berlanjut dengan koleksi Spring/Summer 2021 yang baru.

3 dari 3 halaman

Gaya dengan Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.