5 Manfaat Lidah Buaya untuk Perawatan Kulit

Oleh Liputan6.com pada 17 Mar 2021, 05:04 WIB
Diperbarui 17 Mar 2021, 05:04 WIB
Ilustrasi Lidah Buaya
Perbesar
Ilustrasi lidah buaya. (dok. Unsplash.com/@foodism360)

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini beredar beragam produk yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kulit. Namun, bahan alami seperti lidah buaya, juga cocok dimasukkan dalam daftar merawat kulit karena mengandung nutrisi, seperti vitamin dan mineral.

Perawatan kulit dengan lidah buaya ternyata menghadirkan sederet manfaat baik bagi kulit, seperti membuat kulit lembut dan bersinar. Bahkan, lidah buaya juga mampu menghidrasi kulit.

Selain itu, apa saja manfaat lain dari lidah buaya untuk perawatan kulit? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman Indian Express, Senin, 15 Maret 2021, berikut ini.

1. Menghidrasi kulit

Kulit cenderung menjadi sangat kering dan kasar karena kehilangan air secara terus menerus, dan keringat yang sangat banyak. Menggunakan pelembap lidah buaya dan gel atau krim hidrasi dapat membantu melembapkan kulit dan membuatnya bersinar.

2. Menenangkan kulit

Lidah buaya juga dikenal menawarkan bantuan instan untuk ruam kulit, gatal dan luka bakar. Faktor pendinginan lidah buaya menjadikannya bahan yang sangat menenangkan. Oleskan dalam jumlah banyak pada area yang terkena, dan biarkan semalaman untuk hasil terbaik.

3. Bisa untuk semua jenis kulit

Lidah buaya adalah bahan alami yang cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit sensitif untuk luka bakar musim panas, kulit kering yang melembapkan, atau kulit gatal yang menenangkan. Lidah buaya dapat memainkan peran penting dalam memberi solusi terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


4. Bahan serbaguna

[Fimela] Skincare
Perbesar
Ilustrasi Skincare | unsplash.com/@noahbuscher

Lidah buaya adalah bahan kecantikan serbaguna dengan banyak manfaat mulai dari melembapkan hingga menenangkan. Bahan ini bisa dikombinasikan dengan SPF untuk membantu melawan sinar UV berbahaya yang dapat menyebabkan masalah kulit.

Karenanya, manfaat ganda pada lidah buaya dengan SPF tidak hanya melembapkan kulit kering, tetapi juga melindungi dari efek bahaya matahari.

5. Masker wajah dan rambut

Masker lidah buaya mempunyai banyak manfaat untuk wajah dan rambut. Setelah seharian beraktivitas, wajah dan rambut membutuhkan ekstra perawatan agar tetap terjaga dan tidak bermasalah.

Lidah buaya mampu menenangkan kulit dari semua iritasi. Lidah buaya juga membantu merawat rambut agar tidak menjadi mimpi buruk Anda. (Muhammad Thoifur)


5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan
Perbesar
Infografis 5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya