Mengaku Sudah Bayar Denda, Sejumlah Pria Rusak Fasilitas di Kamar Hotel

Oleh Henry pada 14 Mar 2021, 17:32 WIB
Diperbarui 14 Mar 2021, 17:39 WIB
Ilustrasi
Perbesar
Ilustrasi tempat tidur di kamar hotel. (dok. pexels.com/Engin Akyurt)

Liputan6.com, Jakarta - Tamu tentu penting artinya bagi hotel. Tanpa ada tamu, hotel tidak akan punya pemasukan, seperti banyak terjadi di masa pandemi ini. Tamu bisa dibilang raja bagi pengelola hotel.

Namun bukan berarti tamu hotel bisa bertindak seenaknya, seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang merusak fasilitas hotel. Baru-baru ini, aksi sekelompok pemuda merusak fasilitas hotel membuat banyak orang geram.

Pada video yang diunggah oleh akun TikTok @mybananaa itu, terlihat beberapa orang pria sedang bersantai bersama di dalam kamar hotel. Namun warganet menemukan kejanggalan, karena interior dalam kamar hotel terlihat sangat berantakan. Terdengar suara benda diduga botol sengaja dipecahkan oleh tamu hotel tersebut.

Meja kamar hotel terlihat sangat kotor dipenuhi dengan puntung rokok. Kursi kamar hotel terlihat tergeletak di sudut ruangan. Dalam video tersebut, seseorang mencoba menegur temannya yang melakukan hal tak pantas di dalam kamar hotel melalui pesan langsung Instagram.

Warganet ini menegur temannya untuk tidak semena-mena di dalam kamar hotel meskipun sudah membayar. "Gila nggak ada tata krama banget lo sama temen-temen lo, lack of emphaty," tegur warganet yang merupakan temannya.

"Kita udah bayar Rp3.000.000 untuk apa yang kita lakuin," jawab pria tersebut.Video pemuda rusak fasilitas hotel ini mendadak viral usai diunggah kembali oleh akun Twitter @hiboorans pada 10 Maret 2021.

Melihat aksi sekelompok pemuda merusak fasilitas hotel tersebut, tidak sedikit warganet yang merasa kesal dan miris. Mereka memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Cukip dengan Ganti Rugi

Viral Video Sejumlah Pria Rusak Fasilitas di Kamar Hotel
Perbesar
Viral Video Sejumlah Pria Rusak Fasilitas di Kamar Hotel. (dok.Twitter @hiboorans/https://twitter.com/hiboorans/status/1369420410744434692/Henry)

"Wow primitif, sepertinya sopan santun belum ditemukan di sini," komentar pemilik akun @Lee06Uchi 

"Ih... beda banget ya sama hotel di luar, maksudnya cara orang memperlakukan hotel. Gue pernah masuk ke pelosok, ada mostel ikut tidur disana, barengan sama 3 stranger, mereka pada beresin kamar kek bener-bener kaya semula lagi . Padahal gak ada kewajiban, tapi kemanusiaan," tulis akun @nanutraweuy.

"orang yg bego ga kenal takut apa, mereka ga takut kalo nanti hotelnya nuntut ganti rugi, iya kalo cuma dimintain ganti rugi kalo dibawa ke ranah hukum baru ntar mohon" dimaafin. kalo gue pemilik hotel gue kasih tau ke hotel selurih dinia boar mereka ngga bisa nginep di hotel lagi," timpal akun @main_tuiter

Sampai berita ini ditulis, video sekelompok pemuda rusak fasilitas hotel tersebut sempat viral dan sudah ditonton lebih dari 227 ribu kali. Namun belum diketahui di daerah maupun di hotel mana kejadian itu berlangsung.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓