Dampingi AHY di Acara Isra Miraj, Penampilan Beda Annisa Pohan Tuai Pujian

Oleh Henry pada 14 Mar 2021, 22:00 WIB
Diperbarui 14 Mar 2021, 22:00 WIB
Dampingi AHY Saat Isra Miraj, Penanpilan Beda Annisa Pohan Bikin Salah Fokus
Perbesar
Dampingi AHY Saat Isra Miraj, Penanpilan Beda Annisa Pohan Bikin Salah Fokus. (dok.Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/CMUMVusja2w/Henry)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang istri, Annisa Pohan selalu memberi dukungan pada suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Begitu juga saat Partai Demokrat menghadapi konflik internal yang kian memanas, terutama setelah digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, pada pekan lalu.

Berbagai dukungan ditujukan untuk putra sulung Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, termasuk dari sang istri Annisa Pohan. Melalui akun media sosialnya, mantan model dan aktris ini kerap menuliskan berbagai dukungan untuk AHY.

Salah satunya terlihat dalam unggahan di akun Instagramnya pada 12 Maret 2021. Annisa turut berada di samping AHY dalam sebuah acara yang digelar untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Melalui keterangan fotonya, ibu satu anak ini juga menuliskan, acara yang diadakan bersama para pengurus Partai Demokrat ini diisi dengan doa bersama untuk demokrasi. Acara tersebut juga diunggah AHY di akun Instagramnya di hari yang sama.

Dalam unggahannya, AHY menuliskan kalau mereka mengadakan doa bersama lintas agama dengan menghadirkan para tokoh agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

Namun, ada yang membuat warganet salah fokus, yaitu melihat penampilan Annisa Pohan yang cukup anggun dan berbeda. Dalam kesempatan itu, Annisa memakai gamis dan hijab yang berwarna biru terang, khas Partai Demokrat.

Pada hijabnya, ada logo Partai Demokrat yang cukup besar di bagian belakang. Wanita 39 tahun tersebut juga mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker berwarna biru, yang senada dengan busana dan hijabnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Beri Santunan dan Resmikan Masjid

Dampingi AHY Saat Isra Miraj, Penanpilan Beda Annisa Pohan Bikin Salah Fokus
Perbesar
Dampingi AHY Saat Isra Miraj, Penanpilan Beda Annisa Pohan Bikin Salah Fokus. (dok.Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/CMTVgiiD5gM/Henry)

Melihat Annisa cantik berhijab, warganet sontak heboh. Banyak yang memberi pujian dan tidak sedikit yang menyarankan Annisa untuk tetap berhijab. "Udah jangan dilepas, udah cantik bu Ketum," komentar seorang warganet.

"Cantiknya pakai jilbab. Sebaiknya dipakai terus jangan cuma pas acara kampanye doang. Maaf saya hanya memberikan saran saja," timpal warganet lainnya.

Di hari yang sama, Annisa Pohan dan AHY melanjutkan acara peringatan Isra Miraj dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, sekaligus meresmikan Masjid Ahyana yang berada di dalam lingkungan kantor DPP Partai Demokrat di kawasan Jakarta Pusat.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Annisa terlihat memakai baju yang sama, serba biru termasuk hijab dan maskernya. Sementara AHY mengenakan kemeja putih serta peci, masker dan celana panjang warna hitam. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat

Infografis Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya