Sukses

Perjalanan Cinta Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez hingga Menyudahi Pertunangan

Jennifer Lopez dan Alex Rodiguez memang berkencan sejak April 2017, tapi pertemuan pertama mereka terjadi pada tahun 1999.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez menutup buku perjalanan cinta mereka. Pasangan yang mulai berkencan pada April 2017 dan bertunangan di bulan Maret 2019, memutuskan mengakhiri ikatan tersebut pada Maret 2021.

Melansir laman People, Sabtu (13/3/2021), JLo dan A-Rod, sapaan akrab mereka, pertama kali bertemu pada 1999, saat Rodriguez masih bermain bisbol. Pada Oktober 2018, A-Rod mengunggah foto tanda tangan dari JLo, menuliskan, "#TBT hampir 20 tahun yang lalu ketika seorang bintang besar pop global menandatangani foto untuk pemain bola muda."

Sebelumnya pada Mei 2005, JLo juga menghadiri pertandingan Yankees bersama suaminya saat itu, Marc Anthony. Ia dan Rodriguez tertangkap kamera tengah berjabat tangan. Hingga 12 tahun kemudian, keduanya dikonfirmasi mulai berkencan.

"Ia (JLo) tampak bersemangat," kata sumber yang dekat dengan Lopez. "Ia telah berada di sekitar keluarganya dan sangat suka bahwa ia (Rodriguez) adalah seorang ayah. Ia sadar, bagaimana pun, bahwa ia adalah seorang pemikat wanita. Untuk saat ini, ini hanya menyenangkan. Ia lajang dan suka berkencan."

Hingga akhirnya pada April 2017, JLo membagikan foto yang menggambarkan keduanya tengah menikmati pertandingan Yankees. Di bulan yang sama, Lopez tampil Ellen DeGeneres Show, dan bercerita momen pertemuan dengan Rodriguez.

Jennifer Lopez menjelaskan bahwa ia "sedang makan siang di suatu tempat dan saya melihatnya saat lewat. Setelah itu, saya keluar, dan merasa ingin menepuk pundaknya." Ia mengatakan bahwa Rodriguez mengambil "langkah pertama" dengan mengirim pesan, dan mereka pun mulai berkencan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Pertunangan

Pada Juni 2017, Jennifer Lopez membagikan foto keluarga perdana, termasuk anak kembarnya, Max dan Emme, serta putri A-Rod, Natasha dan Ella. Mereka terlihat berkumpul bersama, menikmati sinar matahari musim panas.

Di bulan yang sama, pasangan ini juga melakukan liburan publik pertama mereka di Paris, Prancis. Pada Oktober 2017, keduanya mengambil langkah lebih jauh dalam hubungan mereka dan tinggal bersama.

"Mereka akan berinvestasi bersama di rumah baru ketika menemukan yang sempurna," kata seorang sumber. "Mereka mulai membuat lebih banyak keputusan keuangan bersama. Sangat menyenangkan bagi Jennifer berada bersama pria yang memiliki uangnya sendiri dan dikeluarkan dengan bijak."

Setelah liburan bersama lagi dan berjalan di karpet merah Met Gala 2018, keduanya juga sempat mengirim pesan manis di momen ulang tahun masing-masing pada Juli di tahun itu. Pada Desember 2018, Lopez sempat berbicara tentang hubungannya pada Jimmy Fallon.

"Ia datang ke hidup saya dan benar-benar berkontribusi sedemikian rupa. Ia sangat mendukung, sangat penyayang," katanya. "Ia salah satu dari orang-orang ini, ia seperti, 'Bersinar, jadilah yang terbaik.' Beberapa orang mencoba membuat Anda bosan, mencoba menekan Anda, dan ia tidak seperti itu. Ia hanya jiwa yang sangat penyayang dan murah hati."

Setelah dua tahun berpacaran, keduanya bertunangan di Bahama pada Maret 2019. Sejak itu, mereka masih terus memberi dukungan dan memperlihatkan perlakuan manis pada satu sama lain, termasuk saat JLo tak membawa pulang penghargaan Golden Globe pada Januari 2020.

 

3 dari 4 halaman

Perpisahan 2 Tahun Setelah Tunangan

Pada April 2020, pasangan itu memutuskan menunda pernikahan karena pandemi COVID-19, dan tinggal di Miami dengan keluarga mereka. Kemudian, pada 21 Januari 2021, Lopez tampil di upacara pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris, dengan Rodriguez di sana untuk memberi dukungan.

Bulan lalu, Rodriguez masih sempat menuliskan kerinduannya pada JLo melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya. Hingga pada Maret 2021, People telah mengonfirmasi perpisahan mereka. 

"Ini sudah lama terjadi," kata seorang sumber. "Mereka terikat dalam dunia bisnis mereka, jadi itu bukan perpisahan yang tiba-tiba. Butuh beberapa saat bagi mereka untuk berpikir tentang melepaskan semuanya."

4 dari 4 halaman

Waspadai Tanda Kekerasan dalam Pacaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.