Sukses

Sudah Buka Kembali, Simak Panduan Berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan

Setelah tutup sejak 30 Desember 2020, Taman Margasatwa Ragunan buka kembali hari ini, Sabtu (13/32021).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Setelah tutup sejak 30 Desember 2020, objek wisata di kawasan Jakarta Selatan itu buka kembali hari ini, Sabtu (13/3/2021).

Melalui akun Instagram @ragunanzoo, pihaknya menuliskan bahwa TMR akan kembali beroperasi pada pukul 07.00--14.30 WIB. "RAGUNAN BUKA KEMBALI!!! Hallo sahabat ragunan, siapa yang rindu ingin berkunjung, bermain, berolahraga dan melihat satwa-satwa di Taman Margasatwa Ragunan?" begitu keterangan dalam akun tersebut.

Seiring keputusan tersebut, pihak TMR juga memberlakukan aturan kunjungan, mengingat pandemi belum berakhir. Mengingat keterbatasan kuota, pengunjung wajib mendaftarkan diri sebelum kunjungan melalui laman bit.ly/PesantiketTMR.

"Bagi sahabat ragunan yang telah terdaftar, silakan datang sesuai hari yang sudah didaftarkan dengan menunjukkan kode verifikasi melalui ponsel, dan yang belum bisa terdaftar karena pembatasan kuota pengunjung silakan coba lagi di hari berikutnya," sambung keterangan tersebut.

Mereka yang berkunjung ke Ragunan diharapkan untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak aman antar pengunjung.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panduan Berkunjung

Untuk berkunjung ke TMR, pihak pengelola juga telah membuat panduan, selain pendaftaran pengunjung secara online sebelum hari kunjungan.

Memasuki area TMR, pengunjung akan diperiksa suhu tubuhnya. Mereka pun harus menunjukkan bukti pendaftaran online pada petugas di loket untuk verifikasi data.

Kemudian, pengunjung diminta mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan di pintu masuk. Selanjutnya, pengunjung harus membersihkan alas kaki dengan keset desinfektan yang telah disediakan.

Lalu, melakukan tapping secara mandiri di gate. Untuk sementara, TMR melarang pengunjung anak berumur 0--9 tahun, ibu hamil, dan mereka yang berusia di atas 60 tahun.

3 dari 3 halaman

5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.