Sukses

Heboh Selebgram Makan Es Krim Nasi Padang, Bagaimana Rasanya?

Lewat sebuah video, selebgram ini terlihat membuat sendiri es krim rasa nasi pasang yang kemudian dicicipinya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang selebgram bernama Sisca Kohl, baru-baru ini, berbagi video menghebohkan. Melalui akun media sosialnya, perempuan itu mengunggah klip saat makan es krim bercita rasa nasi padang.

Pada video yang dimaksud, Sisca ditemani adiknya, Aliyyah Kohl, membuat varian es krim tak biasa itu. Video tersebut, kata Sisca, dibuat demi menenuhi permintaan pengikutnya.

"Es krim nasi padang check. Banyak sekali dari kalian yang request,” kata Sisca dalam unggahan di TikTok, Rabu, 10 Maret 2021. Elemen penting dalam membuat es krim nasi padang, tuturnya, adalah rendang, sayur daun singkok, perkedel, bumbu gulai, dan sambal.

Ditambah nasi khas nasi padang, bahan-bahan itu kemudian dicampurkan dengan air panas menggunakan blender. Setelah itu, ia menyaring campuran yang sekarang sudah halus untuk mendapat ekstrak rasa nasi padang.

Itu kemudian dicampurkan dengan bubuk es krim selama 10 menit menggunakan mixer. Bahan yang sudah dibuat tadi langsung dituang ke dalam mesin es krim dan didiamkan selama 25 menit.

Menurut si selebgram, nasi padang yang rasanya berbasis santan akan cocok dengan es krim berbahan dasar susu. Sebelum mencoba, ia tidak lupa memberi topping berupa rendang, sayur singkong, dan beberapa butir nasi di atasnya.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Rasanya?

Selesai menabur ragam topping sebagai pelengkap, Sisca pun memakan es krim rasa nasi padang buatannya. "Rasanya seperti nasi padang yang mendingin. Tidak enek karena bubuk es krimnya masih netral," kata Sischa menjelaskan cita rasanya.

Unggahan Sisca langsung mendapat banyak komentar dari warganet. Sebagian besar menilai tidak masuk akal kedua makanan tersebut dicampurkan, mengingat cita rasa yang terlalu kontras.

"Wah, mulai nggak beres ini makanannya,” kata seorang warganet. "Orang Padang merasa heran melihat ini, termasuk saya,” sambung pengguna akun lain. "Minta es krim rasa pete jengkol dong kak," timpal yang lain. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.