Sukses

3 Destinasi Wisata Nusantara Paling Diminati di Awal 2021

Dengan persentase 30 persen, 37 persen, dan 52 persen, destinasi-destinasi wisata ini menawarkan berbagai opsi, mulai dari akomodasi, sampai kuliner.

Liputan6.com, Jakarta - Kendati belum kembali ke kecepatan awal, sejumlah destinasi wisata sudah kembali membuka pintu dengan hati-hati untuk pelancong. Berdasarkan keterangan pada Liputan6.com, Selasa, 9 Maret 2021, riset internal Traveloka mencatat 72 persen responden menyatakan ingin mengunjungi destinasi wisata alam di luar kota tempat tinggal mereka.

Sementara, sisanya menyebut ingin mengunjungi objek wisata, kuliner, serta seni dan budaya di sekitar kota tempat tinggal. Akhir pekan maupun perayaan hari besar juga jadi salah satu favorit, di mana #SmartStaycation, serta pencarian hotel, vila, dan apartemen di luar kota meningkat 15 persen dibanding akhir 2020.

Pihaknya pun mengumumkan setidaknya ada tiga destinasi wisata paling diminati pada awal 2021. Juga, terdapat keterangan aktivitas apa saja yang paling banyak diminati di tempat-tempat tersebut.

Jakarta (30 persen)

Berada di peringkat ketiga, Jakarta jadi salah satu destinasi paling dicari pada awal tahun ini. Kendati lekat dengan identitas Kota Metropolitan, penjelajahan di Jakarta sebenarnya tak semata tertuju pada sightseeing.

Bekas kota benteng ini juga jadi rumah bagi ragam kuliner bercita rasa internasional, juga jajanan lokal yang tak kalah lezat. Mengakomodasi penjelajahan kuliner, Traveloka menghadirkan Traveloka Eats Delivery yang membuat makanan langsung diantar ke rumah tanpa biaya pengiriman.

Destinasi wisata dan rekreasi paling dicari pengguna versi Traveloka Xperience:

Ancol, Faunaland, Jakarta Aquarium & Safari, Dunia Fantasi, dan J-Sky Ferris Wheel

Wisata kuliner yang paling diminati pengguna versi Traveloka Eats Clean Dining:

Ssikkek Korean BBQ, Liang Sandwich Bar, Kyochon Gandaria City, Kyochon Kota Kasablanka, Fat Bubble, Bottlenose Shack Tribeca Park, dan Pan & Co. Mall Kelapa Gading 2

Kuliner yang paling diminati pengguna Traveloka Eats Delivery di Jakarta:

Dak Korean Food, Hokkaido Baked Cheese Tart Central Park, Liang Sandwich Bar Central Park, Fuwa Fuwa Central Park, Song Fa Bak Kut Teh Central Park, Pusat Nasi Bakar Central Kitchen, dan Omija Central Park

Rekomendasi akomodasi populer versi Traveloka Clean Accommodation:

Four Seasons Hotel Jakarta, The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, Ascott Kuningan Jakarta, La Boheme Rooms and Coffee, Artotel Thamrin Jakarta, dan Posto Dormire Hotel.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yogyakarta (37 persen)

Pesona tiada akhir Yogyakarta masih jadi magnet bagi wisatawan di awal 2021. Wilayah berslogan "Kota Berhati Nyaman" ini memang sudah lama dikenal menawarkan ragam pengalaman menarik yang bisa disesuaikan dengan gaya perjalanan paling personal.

Destinasi wisata dan rekreasi paling dicari pengguna Traveloka Xperience:

Kidzooona Hartono Mall Yogyakarta, Candi Borobudur, walau ini sebenarnya terletak di Megelang, Jawa Tengah, dan Jogja Bay Waterpark.

Rekomendasi kuliner hemat dan paling diminati pengguna Traveloka Eats Voucher:

Kalluna, Chingu Korean Fan Cafe Caturtunggal, Pempek Ny. Kamto, Rajaklana Resto, dan JC Forest Cafe & Resto Jogja City Mall.

Akomodasi Traveloka Clean Accommodation paling diminati para pengguna:

Eastparc Hotel Yogyakarta, Swiss-Belboutique Yogyakarta, Java Villas Boutique Hotel, GaiaCosmo Hotel, Melia Purosani Yogyakarta, dan The Amartya Jogjakarta Hotel.

3 dari 4 halaman

Bali (52 persen)

Sejak kembali membuka pintu untuk wisatawan nusantara pada akhir Juli 2020, Bali sudah jadi opsi destinasi populer di masa pandemi COVID-19. Pencarian destinasi paling populer Pulau Dewata di aplikasi Traveloka cukup beragam, seperti pilihan akomodasi, seperti hotel, vila, resor, hingga homestay di area Kuta, Seminyak, Nusa Dua, Canggu, Ungasan dan Ubud.

Lalu, diikuti pilihan penerbangan, aktivitas rekreasi, dan kuliner. Bali juga kerap dipilih sebagai destinasi workation.

Destinasi wisata dan rekreasi paling dicari pengguna Traveloka Xperience:

Bali Zoo, Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Waterbom Bali, Toya Devasya Hot Spring Waterpark, dan Reborn Signature Wellness Spa Dewi Sri Bali Massage Treatments.

Rekomendasi akomodasi paling diminati pengguna Traveloka Clean Accommodation:

The Kayon Resort by Pramana, Alila Manggis, La Vie Villa, The Anvaya Beach Resort Bali,Aksari Resort Ubud, dan Natura Resort & Spa.

4 dari 4 halaman

Tips Libur Panjang Bebas COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.