Setangkup Chicken Muffin dan Minuman Hangat di Hari Sarapan Nasional 2021

Oleh Dinny Mutiah pada 09 Mar 2021, 16:03 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 16:03 WIB
Setangkup Chicken Muffin dan Minuman Hangat di Hari Sarapan Nasional 2021
Perbesar
Chicken muffin. (dok. McDonald's Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Sarapan Nasional 2021, McDonald's Indonesia kembali menghadirkan program National Breakfast Day pada Senin, 8 Maret 2021. Ribuan chicken muffin gratis dibagikan pada pihak-pihak yang dianggap berjasa selama pandemi Covid-19.

Associate Director of Communications McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka, mengatakan bahwa National Breakfast Day merupakan momen penting bagi perusahaannya. Kegiatan yang sudah memasuki tahun ke-9 itu diharapkan bisa kembali mengingatkan pentingnya sarapan bagi semua orang.

"Sarapan itu kan the most important meal during the day," kata perempuan yang akrab disapa Echy dalam jumpa pers virtual, kemarin, Senin, 8 Maret 2021.

Chicken muffin kembali jadi menu sarapan yang disebar. Setangkup roti gandum bulat dengan potongan daging ayam, selada, dan mayonaise dinilai cukup menyediakan energi dari pagi hingga siang hari.

"Ada karbohidrat, protein, cukup. Kami punya chef khusus untuk mengolah makanan yang disajikan untuk konsumen," sahutnya.

Tahun ini, pihaknya memilih tenaga kesehatan dan pengendara ojek online sebagai penerima chicken muffin gratis. Sekitar 1.000 porsi dibagikan untuk para tenaga kesehatan di 10 rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

Di antaranya di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan. "Termasuk Wisma Atlet di Jakarta," imbuh dia.

Sementara, 1.000 chicken muffin gratis dibagikan untuk sopir ojek online yang mengambil pesanan mulai pukul 06.00--07.00 di 186 outlet McD Indonesia. Warga umum juga berkesempatan mendapatkan menu serupa secara gratis dengan membeli kopi panas melalui drive thru.

"Hal itu untuk menjaga protokol kesehatan," kata Echy.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 4 halaman

Perayaan Ulang Tahun ke-30

Setangkup Chicken Muffin dan Minuman Hangat di Hari Sarapan Nasional 2021
Perbesar
Pembagian chicken muffin gratis di Hari Sarapan Nasional 2021. (dok. McDonald's Indonesia)

Echy juga menyampaikan pembagian sarapan gratis di masa pandemi sekaligus mengingatkan soal menikmati momen bersama keluarga. Ia mengatakan, karena anjuran untuk tetap di rumah, keluarga jadi pihak yang paling sering menghabiskan waktu bersama.

"Di saat pandemi, mobilitas terbatas, sarapan dengan keluarga akan berikan makna," ucapnya.

Selain National Breakfast Day, McDonald's Indonesia juga menyiapkan beragam program untuk menyambut ulang tahun ke-30. Salah satunya mengeluarkan stiker baru untuk ditempel di mobil. Dengan stiker itu, konsumen berhak mendapat promo.

"Sepanjang tahun ini akan ada banyak hadiah untuk dibagikan ke konsumen," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makan Online

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓