Sukses

Berwisata ke Kota Neraka di Amerika Serikat, Jauh dari Panas Menyiksa

Kota kecil yang terletak di sebelah tenggara Michigan, Amerika Serikat ini memang memiliki nama Hell yang berarti neraka.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda ke neraka? Rasanya tak akan ada orang yang mau pergi ke neraka. Tapi bagaimana kalau ke neraka di Amerika Serikat? Dalam bayangan banyak orang, neraka merupakan tempat yang sangat panas dan penuh siksaan.

Namun, siapa sangka kalau di dunia ini ada 'neraka' yang sangat dingin dan jauh dari kesan panas. Tak heran kalau kota ini disebut Hell Freezing Over atau neraka yang sangat dingin.

Kota Neraka atau Hell ini terletak di Negara Bagian Michigan, Amerika Serikat (AS). Kota kecil yang terletak di dekat Ann Arbor di sebelah tenggara Michigan ini memang memiliki nama Hell yang dalam bahasa Indonesia berarti neraka.

Dilansir dari Atlas Obscura dan laman resminya (gotohellmi), Kota Hell sudah berdiri sejak 1841. Lalu, kenapa kota diberi nama neraka, padahal Hell bukanlah kota yang mengerikan maupun panas? Ada sejumlah teori yang berkembang. Menurut cerita yang banyak beredar, nama

Hell berasal dari sejumlah kemungkinan, yaitu imigran Jerman di tahun 1830 mengatakan tempat tersebut "so schön hell" atau "sangat indah dan cerah." Setelah mendengar hal itu, penduduk kemudian mengubah nama wilayah tersebut menjadi kenyataan.

Ada juga teori lain datang dari sang penemu kota, George Reeves, yang membayar para pekerjanya dengan sebotol wiski. Istri dari para pekerja di Michigan mengeluh karena suami mereka sering pulang tanpa membawa uang.  Dari situlah, penduduk setempat yang mayoritas bekerja dengan Reeves menyebut kota ini dengan sebutan Hell atau neraka.

Namun, versi lain menceritakan, nama Hell bukanlah dari cerita rakyat tersebut, melainkan berasal dari bahasa Norwegia, Hellir. Nama Hellir berarti gua yang tersembunyi di tebing atau keberuntungan.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Get Married In Hell

Untuk menarik perhatian wisatawan, kota ini menyuguhkan banyak atraksi wisata unik, seperti mengizinkan wisatawan menjadi Wali Kota Hell selama satu hari. Bagi wisatawan yang ingin menjabat posisi tersebut, mereka harus membayar 100 dolar AS atau sekitar Rp1,4 juta.

Selain itu, di kota ini wisatawan juga bisa mendapat 100 gelar yang berbeda di Universitas Damnation. Mereka juga punya banyak tempat menikah di berbagai kapel unik dan menarik dalam paket ‘Get Married In Hell’.

Di sana juga dikenal dengan wisata kulinernya seperti es krim, pizza, burger, sandwich, salad dan kue-kue buatan rumahan. Jadi, tertarik pergi ke neraka?

3 dari 3 halaman

Infografis Gempa California, Amerika Serikat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.