Pengakuan Meghan Markle yang Mengejutkan, dari Pernikahan Rahasia hingga Dibuat Menangis Kate Middleton

Oleh Dinny Mutiah pada 08 Mar 2021, 10:01 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 12:36 WIB
Kate Middleton dan Meghan Markle
Perbesar
Kate Middleton dan Meghan Markle (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Wawancara Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya disiarkan pada Minggu malam, 7 Maret 2021, waktu AS. Dalam program berdurasi dua jam tersebut, Duchess of Sussex mengungkapkan sejumlah hal mengejutkan yang tidak diketahui publik sebelumnya.

Salah satunya terkait pernikahan tertutup yang dijalaninya bersama Harry tiga hari sebelum pernikahan kerajaan pada 19 Mei 2018. Meghan mengaku mereka mengikat janji di rumah mereka dalam sesi pernikahan privat.

Meghan juga menjawab rumor bahwa ia membuat Kate Middleton menangis selama masa persiapan pernikahannya. Menurutnya, hal itu tidaklah benar. Justru, ialah yang menangis karena istri Pangeran William.

"Beberapa hari sebelum pernikahan, dia kesal karena sesuatu terkait gaun gadis pembawa bunga. Itu membuatku menangis, itu benar-benar menyakiti perasaanku," ujar Meghan, dikutip dari CNN, Senin (8/2/2021).

Meski begitu, ia buru-buru menyatakan bahwa tidak ada pertengkaran dan ia telah memaafkan Kate Middleton. Meghan bahkan menyebut Kate sebagai 'orang baik'.

"Aku pikir tidak adil baginya untuk mendetailkan masalah itu karena dia telah meminta maaf," ujarnya. Namun, ia menyebut bagian tersulit adalah disalahkan atas sesuatu yang tidak dilakukannya oleh publik dan terus menerus.

"Semua orang di institusi tahu itu tidak benar," ucapnya, merujuk pada keluarga keraajaan. Tetapi saat Oprah mempertanyakan mengapa tak ada seorang pun yang meluruskan, Meghan menanggapinya dengan menyatakan, "Itu pertanyaan yang bagus." 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pujian untuk Ratu Elizabeth II

Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle dalam video preview wawancara dengan Oprah Winfrey. (Tangkapan Layar YouTube/CBS)

Dalam wawancara bersama Oprah, Meghan juga mengatakan dibungkam setelah menikah dan bergabung dengan keluarga kerajaan. Ia juga mengaku tak dilindungi oleh Istana sebagaimana yang diharapkannya.

"Mereka bersedia berbohong untuk melindungi anggota kerajaan lain, tetapi mereka tidak bersedia berbohong untuk melindungiku dan suamiku," klaim Meghan.

Meski begitu, ia mengaku disambut baik oleh para anggota keluarga inti kerajaan. Para anggota keluarga disebutnya berbeda dengan mereka yang bekerja di institusi.

"Sang Ratu selalu baik kepadaku," katanya.

Dalam tugas kerajaan pertama, Sang Ratu memberikannya hadiah sepasang anting mutiara dan kalung yang serupa. Di dalam mobil saat tugas itu, Ratu Elizabeth II bahkan menyelimuti lutut Meghan agar hangat.

"Meghan, kemari, dan dia menyelimuti lututku juga," kata Meghan. "Itu membuatku berpikir ia seperti nenekku," imbuhnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mundurnya Meghan dan Harry dari Kerajaan Inggris

Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur
Perbesar
Infografis Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur. (Liputan6.com/Abdillah)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya