Sukses

Disneyland California Bakal Buka Pintu untuk Turis pada Awal April

Pedoman baru California ini dapat jadi angin segar bagi mereka yang sudah rindu dengan Disneyland.

Liputan6.com, Jakarta - Disneyland California akan diizinkan dibuka kembali pada 1 April 2021. Namun pembukaan taman hiburan dengan kapasitas terbatas ini sesuai dengan aturan baru yang diumumkan pada Jumat, 5 Maret 2021.

Dilansir dari USA Today, Minggu (7/3/2021), kabar dibukanya Disneyland California ini sebagai bagian dari pembaruan "Cetak Biru untuk Ekonomi yang Lebih Aman" Gubernur California Gavin Newsom. California membagi wilayahnya menjadi empat tingkatan kode warna berdasarkan penyebaran virus Covid-19.

Batas kehadiran didasarkan pada di tingkat mana suatu daerah berada. Taman hiburan, termasuk Disneyland, akan diizinkan dibuka dengan kapasitas 15 persen di tingkat merah, tingkat risiko tertinggi kedua, tetapi hanya orang yang tinggal di California yang dapat membeli tiket.

Ken Potrock, presiden Disneyland Resort, menyebut dalam sebuah pernyataan, Disneyland tidak sabar untuk menyambut para tamunya kembali. Pihaknya juga berharap untuk segera berbagi tanggal pembukaan kembali.

"Kami mendorong taman hiburan kini memiliki jalan menuju pembukaan kembali musim semi ini, membuat ribuan orang kembali bekerja dan sangat membantu bisnis tetangga dan seluruh komunitas kami," kata Potrock.

Direktur eksekutif Asosiasi Taman dan Atraksi California Erin Guerrero menyebut dalam sebuah pernyataan bahwa penyesuaian itu adalah "berita yang menggembirakan" untuk taman hiburan negara bagian.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kabar Gembira

"Taman hiburan kini memiliki kerangka kerja untuk dibuka kembali dengan aman dan bertanggung jawab," kata Guerrero.

"Kami menghargai kesediaan Pemerintah untuk bekerja dengan tema Negara Bagian pada detail yang lebih baik dari rencana tersebut sehingga taman dapat segera dibuka kembali secara bertanggung jawab, membuat orang kembali bekerja dengan aman dan menghidupkan kembali ekonomi lokal," tambahnya.

Menurut rencana pembukaan kembali negara bagian sebelum pembaruan hari Jumat, taman hiburan yang lebih besar tidak akan diizinkan untuk dibuka kembali sampai wilayah tersebut memiliki ambang batas kasus COVID-19 yang lebih rendah - ketika mereka mencapai tingkat "kuning" yang merupakan tingkat terendah.

3 dari 3 halaman

Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.