Sukses

Intip Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Ruangan

Ini cara mengatasi bau tak sedap pada ruangan.

Liputan6.com, Jakarta Ruang tamu adalah tempat yang biasa untuk menerima tamu ketika berkunjung ke rumah Anda. Maka dari itu, tak ada salahnya membuat ruang tamu nyaman agar mendapatkan kesan baik terhadap tamu.

Namun, jika tidak rutin dibersihkan mampu membuat ruangan tersebut mengeluarkan bau tak sedap. Misalnya, sofa yang jarang dibersihkan dan berdebu. Atau lantai yang kotor mampu menghasilkan bau tersebut. Alhasil, jika tamu datang membuat mereka tak nyaman bukan.

Sebenarnya untuk mengatasinya cukup mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut penjelasannya.

Cari sumber bau

Setiap bau tak sedap di ruangan pasti ada sumbernya. Nah, kamu bisa cermati asal sumber bau tak sedap itu. seperti yang dijelaskan di atas, mulai dari sofa yang berdebu, lantai yang kotor, sampai tumpahan minuman ke karpet.

Bersihkan

Jika sudah mengetahui sumber bau tak sedap, kamu harus segera bersihkan. Kamu perlu peralatan untuk membersihkannya. Mulai dari lap, sikat sampai cairan pembersih. Sebagai contoh, untuk lantai yang kotor kamu bisa membersihkannya dengan pembersih dari karbol.

Untuk sofa, kamu bisa atasi dengan vacuum cleaner. Namun, jika belum maksimal, kamu bisa gunakan jasa pencuci sofa.

Pakai pengharum ruangan

Agar maksimal, kamu bisa menggunakan pengharum ruangan yang memiliki banyak varian wangi. Mulai dari wangi apple, wild flower, sampai orange twist. Varian wangi tersebut membuat setiap orang yang di ruangan merasa rileks dan nyaman.

Lagi pula, kini pengharum ruangan sudah dilengkapi oleh alat untuk mengatur waktu penyemprotan. Jadi, kamu tak perlu repot-repot menyemprot ruangan. Cukup disetting saja dengan alat tersebut. mudahkan!

 

(*)            

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini