Wujud Sepatu Terpanjang bak Hidung Pinokio Hasil Kolaborasi Adidas dan Rapper Tommy Cash

Oleh Liputan6.com pada 05 Mar 2021, 15:01 WIB
Diperbarui 05 Mar 2021, 15:01 WIB
Wujud Sepatu Terpanjang bak Hidung Pinokio Hasil Kolaborasi Adidas dan Rapper Tommy Cash
Perbesar
Sepatu terpanjang. (dok. Instagram @tommycashworld/ https://www.instagram.com/p/CL3zB57LGhm/?igshid=11px5vjqg9xev / Melia Setiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya hidung Pinokio yang panjang, sepatu juga bisa panjang. Sepatu kolaborasi Adidas dan seorang rapper asal Estonia, Tommy Cash, bahkan diklaim sebagai yang terpanjang di dunia.

Sneaker ini dibocorkan pertama kali oleh akun Instagram @tommycashworld, beberapa waktu lalu. Melalui akun tersebut, sang rapper mengaku telah lama ingin meluncurkan sepatu terpanjang di dunia, tetapi tak kunjung diwujudkan karena masih dianggap aneh.

"Ketika saya mengatakan kepada Adidas bahwa saya ingin membuat sepatu terpanjang di dunia sebagai kolaborasi kami, akhirnya setelah lima bulan kemudian, kami di sini merilis sepatu ini," kata Cash, dikutip dari Dazed, Jumat (5/3/2021).

Panjang sepatu sekitar satu meter. Warganet menjulukinya sebagai sepatu physical distancing karena panjangnya sesuai anjuran praktisi kesehatan untuk menjaga jarak setidaknya satu meter demi mencegah transmisi Covid-19.

Sepatu ini terdiri dari dua warna, yakni hitam dan putih. Putih disimbolkan sebagai malaikat, sementara hitam perlambang iblis. Tetapi bagi Cash, sepatu dengan warna berbeda itu menggambarkan dirinya sendiri.

"Dua pertentangan yang terus-menerus bertengkar satu sama lain, mengapa menyembunyikan satu sisi kepribadian Anda ketika mereka dapat hidup berdampingan dengan sempurna satu sama lain," ujar Cash.

 

2 dari 4 halaman

Berapa Harganya?

Wujud Sepatu Terpanjang bak Hidung Pinokio Hasil Kolaborasi Adidas dan Rapper Tommy Cash
Perbesar
Sepatu terpanjang.(dok. Instagram @tommycashworld/ https://www.instagram.com/p/CL4dLNBLShm/?igshid=s8aqkvczeg0q/ Melia Setiawati)

Bagaimanapun, mereka mencerminkan suasana hati saya, yang berubah setiap hari. Dan saya akan dengan bangga mengenakan kedua versi siluet ikonik itu pada saat yang bersamaan," imbuhnya.

Sepatu ini tersedia dalam edisi terbatas melalui aplikasi Adidas. Peminat harus mendaftarkan diri dalam undian agar bisa mendapatkan kesempatan. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan sepasang sepatu seharga 80 poundsterling atau Rp 1,5 juta.

Sejauh ini, belum diketahui apakah pemakainya tidak tersandung saat mengenakan sepatu terpanjang tersebut. Yang pasti, gerakan pemakainya tidak akan seleluasa saat memakai sepatu normal. (Melia Setiawati)

3 dari 4 halaman

Ayo Jaga Jarak!

Infografis Ayo! Jaga Jarak. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo! Jaga Jarak. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓