Sukses

Cegah Ketombe Datang Lagi dengan Rutinitas Keramas yang Benar

Untuk bebas ketombe penting sekali melakukan rutinitas keramas yang baik dan benar.

Liputan6.com, Jakarta Rambut sehat bebas ketombe impian setiap orang, tak terbatas wanita, pria pun juga. Dampaknya besar sekali untuk meningkatkan kepercayaan diri dan bebas bergaya dengan busana apa saja, termasuk hitam sekalipun.

Untuk bebas ketombe penting sekali melakukan rutinitas keramas yang baik dan benar. Tidak hanya mengatasi ketombe, tapi juga dapat mencegah rambut rontok dan membuat rambut lebih lembut dan sehat. Siapa yang tak ingin semua manfaat itu?

Keramas 2x sehari dan pakai kondisioner

Para ahli menyarankan untuk keramas dua kali sehari bagi wanita dan sekali sehari bagi pria. Waktunya sebelum berangkat ke kantor dan sesudah pulang ke kantor. Jika pria hanya sekali tinggal pilih mau pagi atau malam hari. Jika dua kali juga bisa, tergantung seberapa aktif kamu bekerja dan berkeringat.

Setelah keramas gunakan kondisioner agar rambut lebih sehat. Caranya aplikasikan di batang rambut agar rambut tumbuh normal. Usaplah bagian batang rambut ke bawah, jangan digosok-gosok ke kepala agar tidak memicu kulit kepala berminyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pilih shampo yang Cocok

Sebelum keramas pastikan kamu memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepalamu. Salah memilih shampo malah bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada rambutmu. Baca kandungan shampo yang ingin kamu gunakan. Ada sampo dengan Rich Soft Smooth Baru bisa kamu pilih. Shampo ini diperkaya dengan argan essence untuk kelembutan 48 jam, serta memiliki formula anti kusut bahkan saat rambut basah.

Busa yang dihasilkan mewah dan lembut, serta mencegah gesekan berlebihan antar rambut, sehingga dapat menjaga kelembutan rambutmu. Lengkapi perawatan rambut dengan menggunakan kondisioner dengan merek yang sama untuk dapatkan rambut wangi tahan lama dan lembut sampai lusa!

Lakukan pemijatan

 

Basahi rambut secara menyeluruh, tuang sampo secukupnya  dan aplikasikan ke rambut. Setelah mengusap sampo ke kepala, lakukan pemijatan kulit kepala sekira 3-5 menit. Biasanya arahnya ke belakang, dari kulit kepala ke bagian rambut.

Memijat membuat nutrisi dari shampo menyerap dengan baik, selain itu tidak membuat busa menjadi menebal sehingga lebih mudah dibersihkan. Cara ini juga berfungsi untuk menenangkan kondisi kulit kepalamu.

 

3 dari 3 halaman

Keringkan dengan Benar

Setelah dibilas dengan air dan selesai keramas, pastikan rambut benar-benar mengering. Pakailah handuk yang halus dengan menepuk-nepuk rambut secara perlahan. Lalu, angin-anginkan sampai kering. Jangan digosok atau ditarik terlalu keras karena hal itu bisa merusak rambut dan membuatnya malah kusut. 

Untuk membantu cepat kering, kamu juga bisa menggunakan pengering rambut atau hair dryer, pastikan jaraknya tidak terlalu dekat dengan rambut dan bisa kamu lakukan sambil berkaca agar merata kesemua bagian rambut. 

Itu cara keramas agar ketombe gak balik lagi dan mendapat rambut yang sehat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.