Sukses

Eksplorasi 11 Surga Kuliner di Singapura, Ada yang Masuk Daftar Terbaik Dunia

Reputasi Singapura sebagai salah satu surga Food and Beverages dunia tak perlu diragukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Reputasi Singapura sebagai salah satu surga Food and Beverages dunia tak perlu diragukan lagi. Sejumlah Bar and Restorant di Negeri Singa kerap berhasil masuk jajaran terbaik dunia dan meraih penghargaan prestisius. Hal ini tak lepas dari servis dan cita rasa makanan/minuman yang dihadirkan selalu bisa memanjakan lidah para pecinta kuliner dan wisatawan yang datang ke negeri Singa.

Dari makanan Western, Chinese Food, Halal Food hingga tradisional khas Melayu bisa kamu temukan dengan mudah. Kelezatan dan ambience-nya begitu sulit dilupakan, sehingga membuat siapapun yang sudah datang seakan terhipnotis dan Kangen Singapura.

Lebih lanjut mengenai surga kuliner di Singapura, simak ulasannya di bawah ini dan temukan bar yang menjadi terbaik di dunia.

1. Picanhas

Ingin menikmati kuliner halal di Singapura. Masukkan Picanhas dalam daftar kamu, ini Restoran steak halal baru dan Picanhas hadir di Club Street. Restoran ini siap memberikan cita rasa potongan steak ala Brazil yang lezat dan berkualitas. Moto mereka adalah 'Steaks For The People' sehingga kamu dapat menikmati potongan premium ini dengan harga di bawah $ 25.

2. The White Label

Restoran yang berlokasi di kawasan Kampung Gelam ini menawarkan masakan fusion Prancis halal dalam suasana Paris. Pastikan untuk mencoba Fusion Pasta khas mereka yang mencakup hidangan seperti Squid Ink Spaghetti yang dibuat dengan saus 'Sotong Masak Hitam' yang harum. Sausnya dibuat dengan tinta cumi-cumi segar dan dicampur dengan rempah-rempah termasuk serai, bawang merah, dan cabai untuk sentuhan lokal!

3. 555 Halal Thai Resort Dining

Restoran yang terkenal dengan hidangan khas Thailand siap memanjakan lidah kamu dan mempersembahkan suasana pedesaan dengan latar belakang tanaman hijau yang subur dan menyegarkan mata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Violet Oon Singapore Satay Bar & Grill

Violet Oon Singapore Group telah meluncurkan menu baru dari bahan makanan nabati dan bebas gluten khusus di kawasan Clarke Quay dengan hidangan masakan panggang yang nikmat.

5. Green Common

Restoran Green Common telah hadir di Vivo City dengan menawarkan konsep makanan dengan bahan-bahan nabati terkemuka dunia dalam satu atap, termasuk Omni Meat, Beyond Meat, Daiya, JUST, dan Heura. Jadi destinasi makan malam yang menarik. Green Common merupakan restoran yang mengusung konsep nabati pertama di SIngapura dan pertama di Asia Tenggara.

6. Jigger and Pony

Jigger and Pony, bar koktail asli Singapura ini berada di peringkat 1 dalam Asia's 50 Best Bar List dan peringkat 9 dalam World's 50 Best Bar List. Bar ini memiliki konsep yang inovatif dan telah meluncurkan Pony, koktail premium yang bisa membawa konsumen merasakan pengalaman luar biasa.

 

3 dari 4 halaman

7. Nutmeg & Clove

Nutmeg & Clove telah dibuka kembali di 8 Purvis Street Singapore 188587 dengan program koktail baru yang dipimpin oleh Shelley Tai. Di Asia's 50 Best Bar List, Nutmeg & Clove menempati urutan ke 32. Nutmeg & Clove adalah bar koktail yang menggabungkan sejarah Singapura yang kaya dengan penawaran koktail mereka. Sejarah dan perkembangan Singapura dari pos terdepan kolonial hingga metropolis modern, Nutmeg & Clove menafsirkan ulang koktail klasik dengan sentuhan khas Singapura. 

 

Berlokasi di Ann Siang Hill dan telah membuat namanya terkenal dengan ide eksperimental dan menu koktail yang selalu berubah, dipimpin oleh bartender lokal, Peter Chua. Peter telah mewakili Singapura dalam beberapa kompetisi bartending internasional. Lewat keahlian, Peter kerap berhasil mencapai babak pamungkas. Dia menjadi salah satu bartender lokal yang karyanya selalu masuk daftar 50 terbaik.

9. Persea Restaurant

 

Berlokasi sentral di Ann Siang Hill, Persea, menawarkan hidangan rendah karbohidrat dengan koktail bebas gula, cocok sekali untuk kamu yang sedang dalam program diet. Persea menyajikan rasa dari Mediterania dengan kombinasi unik dari kacang-kacangan, rempah-rempah, dan minyak.

10. Yum Sing

 

Restoran Yum Sing menyajikan hidangan favorit yang tak lekang oleh waktu, dengan menu koktail yang terinspirasi cita rasa lokal dan program kolaborasi unik yang menampilkan koki dan seniman lokal Singapura.

Setiap elemen interiornya  dari lampu hingga kursi dan meja adalah elemen desain lokal yang membawa kamu kembali ke era "Dunia Baru" yang menggembirakan di tahun 1960-an hingga 1980-an.

 

4 dari 4 halaman

11. Momma Kong

Momma Kong menyajikan hidangan kepiting klasik bersama dengan berbagai persembahan tzi char di Chinatown. Selain hidangan kepiting andalan Momm Kong, kamu juga bisa memesan hidangan berbagi yang lezat seperti Sweet + Sour Deep-Fried Pork Shoulder, Fun-Fried Beef Hor Fun dan Mala Chicken Chunks yang menggugah selera, dan banyak lagi.

Momma Kong mendapat pujian dari Lonely Planet sebagai "a tiny Chinatown marvel peddling the island’s best Chilli Crab”, datang ke Momma Kong's dan kamu akan mendapatkan pengalaman luar biasa, makanan enak, layanan serta pilihan minuman koktail dan satu hal lagi, musiknya luar biasa terlalu.

Melihat ulasan dan foto destinasi di atas tentu membuat kamu ingin segera berlibur ke Singapura bukan? Tahan dulu keinginan kamu sampai Singapura membuka kembali pariwisatanya untuk wisatawan dari Indonesia ya.

Sampai artikel ini diterbitkan, Singapura sedang dalam Tahap 3, di mana sebagian besar bisnis dibuka secara bertahap. Beberapa ketentuannya antara lain: selalu memakai masker, tidak berkumpul lebih dari 8 orang, menjaga jarak aman 1 meter, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan secara teratur.

Setiap objek wisata, restoran, toko, dan lokasi di Singapura yang beroperasi wajib dilengkapi dengan sertifikat SG Clean dan tersedia aplikasi Safe Entry untuk pelacakan, dimana setiap orang harus memindai QR Code untuk melacak check-in dan keluar seseorang dari suatu lokasi.

 

SG Clean adalah sebuah kampanye yang diluncurkan sejak Februari 2020 dengan tujuan meningkatkan standar kebersihan publik di tengah wabah virus corona. Sertifikasi yang didapat berupa sebuah logo SG Clean berwarna hijau yang terpampang di fasad bangunan. Melalui sertifikasi SG Clean ini, diharapkan wisatawan jadi bisa lebih tenang dan memiliki rasa percaya bahwa destinasi yang dikunjungi telah menerapkan standar kebersihan publik dan protokol kesehatan.

Yuk tingkatkan pengetahuan seputar destinasi wisata terkini di Singapura supaya nanti lebih siap dan total untuk eksplorasi. Kunjungi www.visitsingapore.com untuk informasi wisata terlengkap dan terupdate dari Singapura.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini