Sukses

Restoran Pizza Sumbangkan Ribuan Makanan untuk Keluarga Pengangguran

Peduli terhadap banya pengangguran akibat pandemi Covid-19, sebuah restoran pizza menyiapkan 200 ribu makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi corona Covid-19 membuat banyak perusahaan tutup sehingga banyak orang menjadi pengangguran. Hal itu terjadi di banyak negara di dunia, tak terkecuali di Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Sam, tepatnya di New Jersey sebuah restoran pizza berusaha menyumbangkan ribuan makanan. Makanan tersebut untuk keluarga yang membutuhkan selama pandemi.

Calabria Restaurant and Pizzeria yang berbasis di Livingston membantu memberi makan anggota masyarakat yang membutuhkan. Restoran Italia itu milik keluarga yang telah beroperasi selama 40 tahun. 

"Jika Anda tidak bekerja / tidak mendapatkan gaji / berjuang untuk memenuhi kebutuhan dan kehabisan makanan atau kebutuhan ... tolong jangan biarkan diri Anda atau anak-anak Anda tidur dengan perut kosong," tulis restoran itu dalam pesan yang diunggah di laman Instagram-nya, seperti dilansir dari Fox News, Rabu (3/3/2021).

Pihak restoran tersebut mengatakan jangan malu untuk mengirimnya pesan pribadi dan berjanji akan datang untuk membantu keluarga mereka yang membutuhkan.

Calabria telah melayani anggota masyarakat yang membutuhkan selama setahun terakhir. Hal tersebut dimulai pada puncak pandemi virus corona pada Maret 2020 lalu.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang Pesat

Sejak itu, restoran tersebut mengklaim telah menyediakan hampir 168.000 makanan bagi mereka yang membutuhkan. Tak berhenti di situ, restoran ini akan memberi makan hingga 200 ribu orang.

Giuseppe Ottaiano, yang menjalankan bisnis bersama ayahnya, mengatakan pendiri Barstool Sports Dave Portnoy juga berkunjung secara mendadak ke restoran tersebut pada Januari 2021. Ia memberikan ulasan yang luar biasa 8,9. Ottaiano mengatakan peringkat tersebut telah membuat bisnis berkembang pesat.

Baru-baru ini, Calabria menerima sumbangan dari History Channel senilai 20 ribu dolar AS atau Rp285 juta. Sumbangan tersebut diperuntukkan melanjutkan usaha mereka.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.