Sukses

Tanpa Disadari, Ini Penyebab Diet Kamu Gagal

Pernahkah kamu merasakan saat diet ada saja gangguan yang membuatnya gagal. Padahal, banyak orang berusahan sekuat tenaga untuk sukses menjalani diet. Namun, tetap saja gagal.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah kamu merasakan saat diet ada saja gangguan yang membuatnya gagal. Padahal, banyak orang berusahan sekuat tenaga untuk sukses menjalani diet. Namun, tetap saja gagal.

Tak melulu mengenai pemilihan makanan, tetapi ada hal yang menyebabkan diet itu gagal. Dilansir dari berbagai sumber, inilah penyebab diet gagal.

Stres

Stres yang berkepanjangan bisa membuat diet gagal. Pasalnya, sebagian orang jika stres melampiaskannya dengan makan yang berlebih. Hal itu dianggap bisa meredakan stres dengan cepat. Padahal, hal itu hanya sugesti semata. Alhasil, dengan begitu diet akan gagal dan kamu harus memulainya dari awal lagi.

Tidak seimbang

Diet yang tidak dibarengi dengan olahraga sama saja tidak ada manfaatnya bahkan cenderung bisa membuat tubuh mudah sakit. Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan olahraga rutin setiap hari. Mulai dari jogging, sepedahan, sampai push up.

Kurang tidur

Tidur kurang dari 8 jam sehari akan menyebabkan produksi hormon kortisol meningkat. Peningkatan hormon ini akan mendorong peningkatnya nafsu makan, yang pada akhirnya justru akan menaikkan berat badan kamu. Selain itu, kurang tidur juga akan membuat metabolisme tubuh menurun. Dengan rendahnya metabolisme, kemampuan tubuh kamu untuk membakar kalori juga akan menurun.

Pola diet yang salah

Banyak orang melakukan diet yang salah. Padahal program diet itu kecocokan tubuh. Kamu perlu cermati dahulu tentang program diet tersebut. Jika kamu menganggap salah satu program diet itu pas untukmu baru bisa dilakukan. Sebaliknya jika menurutmu itu berat, jangan dilakukan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini