Sukses

Rina Gunawan Meninggal Dunia, Kenang Kesuksesannya Berdiet hingga Turun 30 Kilogram

Meninggalnya Rina Gunawan sangat mengejutkan karena sebelumnya ia menjalankan diet dan pola hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali melanda dunia hiburan Indonesia. Pemain sinetron yang belakangan lebih aktif di bidang Wedding Organizer (WO), Rina Gunawan, meninggal dunia, Selasa, 2 Maret 2021.

Meninggalnya istri Teddy Syah itu dibenarkan oleh manajernya, Evi Margaretha. "Iya sudah meninggal," ujar Evi Margarhetna, seperti dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com. Namun saat ditanya tentang penyebab Rina Gunawan meninggal dunia, Evi belum mau bercerita.

Kabar ini tentu sangat mengejutkan.karena belakangan ini Rina Gunawan terlihat sangat sehat dan bahkan sukses menjalani diet yang membuat berat badannya turun sampai 30 kilogram.

Pada September lalu, ia mengunggah sejumlah foto di media sosial dan tubuhnya terlihat lebih langsing dan wajahnya lebih tirus dari sebelumnya. Padahal sebelumnya ia dikenal memiliki tubuh yang lebih berisi. Sukses tampil dengan tubuh langsing, unggahan foto Rina di media sosialnya langsung diserbu warganet yang menanyakan soal tips menurunkan berat badan.

Rina menuliskan mampu menurunkan berat badan sampai 17 kilogram dalam dua bulan, lalu sampai 22 kilogram dalam waktu tiga bulan dan bahkan 30 kilogram dalam waktu enam bulan. Menurut istri dari Teddy Syah ini, kunci untuk mendapatkan tubuh sehat dengan bonus lebih ramping adalah disiplin dalam menjalani pola hidup sehat.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sehat Bareng Teh Rina

"Kunci sukses turun aku selama 22 kg selama 3 bulan adalah disiplin. Rubah mindset tidur teratur, ga makan minyak, tepung margarine, gula dan santan. Dan perbanyak air putih @sehatbarengtehrina," tulis Rina Gunawan dalam unggahan di Insta Story miliknya pada September 2020.

Tak hanya menjalani diet, wanita berusia 46 tahun ini juga masih menjalani pola hidup sehat. Rina pun kerap menjawab pertanyaan warganet tentang cara dirinya bisa lebih langsing dan bisa konsisten menerapkan pola hidup sehat. Ibu dua anak ini bahkan membuat akun Instagram keduanya, @sehatbarengtehrina karena menjadi konsultan gaya hidup sehat.

Modal utama Rina Gunawan dalam melakukan diet dan pola hidup sehat adalah terkait kesehatan dan keluarga. Ia ingin menghindari penyakit akibat obesitas.

"Terus mau melihat anak teteh menikah karena sudah pada gede. Ada yang 21 tahun, ada yang 17 tahun," harap Rina Gunawan. Sayangnya, keinginan itu tidak bisa terpenuhi. Rina Gunawan telah tutup usia meninggalkan suami dan kedua anaknya.

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.