Pria Vietnam Operasi Plastik Wajahnya Usai Ditertawakan Saat Wawancara Kerja

Oleh Komarudin pada 02 Mar 2021, 20:03 WIB
Diperbarui 02 Mar 2021, 20:03 WIB
Lelaki Vietnam
Perbesar
Seorang lelaki terpaksa menjalani operasi plastik usai ditertawakan saat wawancara kerja (dok.TikTok/ quyen_do8/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria Vietnam nekat menjalani operasi plastik usai ditertawakan karena penampilan yang kurang menarik saat wawancara kerja. Lelaki berusia 26 tahun itu mengklaim telah mengubah penampilannya secara radikal.

Usai menjalani operasi plastik, lelaki pemilik nama Do Quyen yang juga pengguna TikTok itu mendapat banyak perhatian di media sosial Asia. Perhatian itu tertuju pada Do Quyen setelah ia mengunggah foto-foto yang diklaim sebagai dirinya sebelum menjalani sembilan prosedur operasi plastik, dilansir dari laman Oddity Central, Selasa, 2 Maret 2021.

Melihat perbedaan penampilan Do dengan sebelumnya, tentu membuat orang terkejut. Pria itu terlihat bikin pangling, dari bentuk wajah, mata, dan hidungnya.

Mencermati perubahan itu, orang akan sulit untuk percaya bahwa mereka adalah orang yang sama. Banyak orang yang meragukan dan tak percaya bahwa sosok itu dia.

Pria muda yang saat ini bekerja sebagai penata rias di Saigon, mengatakan kepada pengikut TikTok bahwa dia menghabiskan sekitar Rp250 juta uang tabungannya. Uang tersebut digunakan untuk sembilan operasi plastik besar, termasuk operasi hidung, implan dagu, veneer porselen, pembentukan kembali bibir, operasi kelopak mata ganda, dan implan bibir.

Do Quyen mengungkapkan alasan ia menjalani operasi plastik.  Selain sering diejek, ia juga sulit untuk mendapatkan pekerjaan. 

2 dari 4 halaman

Tak Menyesal

Lelaki Vietnam
Perbesar
Lelaki Vietnam menjk alani sembilan kali operasi plastik hingga wajahnya tak dikenali (dok.TikTok/@quyen_do8/https://Komarudin)

Usai operasi, orangtuanya tak mengenali Do. "Pertama kali saya pulang setelah operasi plastik, orang tua saya tidak mengenali saya," katanya. "Saya sudah berharap banyak, tapi saya tidak bisa menahan air mata saya."

Penata rias muda ini secara teratur mengunggah foto dan video dirinya di Instagram dan TikTok, termasuk klip transisi yang menekankan transformasi dramatisnya. Meskipun dia banyak dikritik, Do tidak menyesal beralih ke operasi plastik.

Ia memberi tahu para pengikutnya bahwa mereka semua harus melakukan apa pun yang membuat mereka merasa nyaman. "Standar ketampanan bagi saya adalah ketika Anda melihat diri sendiri di cermin dan Anda merasa puas dan percaya diri."

3 dari 4 halaman

Fenomena Operasi Plastik

Infografis Fenomena Operasi Plastik
Perbesar
Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓