Sukses

4 Produk Perawatan Kulit yang Wajib Dipakai Selama Pandemi Covid-19 versi Affi Assegaf

Apa saja produk perawatan kulit rekomendasi beauty influencer Affi Assegaf?

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 tidak berarti berhenti untuk merawat kulit wajah. Namun, tak semua orang nyatanya punya keleluasaan waktu walau seharian beraktivitas di rumah.

Beauty influencer Affi Assegaf menyadari hal itu. Maka, ia merekomendasikan empat produk yang wajib dipakai untuk merawat kulit di masa pandemi.

1. Pembersih Wajah

Menurut Affi, pembersih wajah tidak hanya cukup satu langkah, tetapi dua langkah. Terlebih, pandemi Covid-19 membuat banyak orang rentan terkena masalah jerawat, yang disebut maskne. 

"Karena kita pakai sunscreen, makeup, ditutup masker pula. Lalu, campur keringat, debu, jadi enggak cukup hanya facial wash," tutur Affi dalam diskusi virtual Tokopedia Beauty Delight, Senin (1/3/2021).

Double cleansing dimulai dengan membersihkan wajah dengan pembersih berbasis minyak. Sejumlah produk lokal yang ada di pasaran dinilainya cukup mumpuni untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran di wajah, sebelum dilanjutkan dengan membersihkan menggunakan sabun wajah, baik berwujud foam maupun gel.

2. Serum

Setiap serum mengandung bahan aktif yang terkonsentrasi. Pilihannya pun bervariasi, bisa dipilih tergantung masalah kulit yang dialami. Bila jerawatan menjadi pangkalnya, pilihlah serum yang bisa mengatasi masalah jerawat.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Masker

Durasi kerja yang panjang, bahkan tak bisa bedakan dengan waktu istirahat selama kerja dari rumah, membuat kulit terpapar sinar biru terlalu lama dan mata pun lelah. Maka, kata Affi, masker bisa jadi salah satu cara untuk menyegarkan kulit kembali.

Agar maksimal, sebaiknya biarkan mata terpejam sebentar hingga saatnya masker diangkat atau dibersihkan. Masker apapun bisa, baik clay mask, sheet mask, maupun peel off mask.

"Ini bisa jadi cara me time juga, untuk menyegarkan pikiran, relaksasi juga, sekaligus buat kulit kelihatan lebih sehat," kata Affi.

4. Tabir Surya

Produk penting tapi juga kerap diabaikan adalah penggunaan tabir surya, apalagi saat dia bekerja hanya di dalam rumah. Affi mengingatkan bahwa sinar UVA masih bisa menembus kaca jendela sekalipun kita berada di dalam ruangan. Maka, disarankan untuk selalu menggunakan tabir surya setiap pagi agar kesehatan kulit terjaga.

"Apalagi kalau ruang kerjanya dekat dengan jendela," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Area Wajah yang Rentan Disentuh Tangan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.