Sukses

Tebak, Harga Seporsi Nasi Biryani Bertabur Emas di Dubai

Nasi Biryani yang diberi nama Royal Gold Biryani ini disajikan dalam piring emas raksasa berdesain mewah.

Liputan6.com, Jakarta - Nasi biryani dikenal dengan aroma rempahnya yang begitu kuat. Nasi ini biasanya berwarna kuning keemasan dan disajikan dengan daging kambing atau domba yang dipanggang atau digoreng.

Nasi biryani sering jadi menu andalan di restoran yang menyajikan menu khas Timur Tengah atau India. Begitu juga di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), ada restoran yang menyajikan nasi biryani. Tapi bedanya, nasi ini disajikan dengan mewah.

Restoran bernama Bombay Borough yang berlokasi di Dubai International Financial Centre (DIFC), itu menyediakan menu Biryani ala Sultan dengan bertabur emas.

Dlansir dari laman Times of India, 25 Februari 2021, menu tersebut diberi nama Royal Gold Biryani yang disajikan dalam piring emas raksasa berdesain mewah. Nasi ini tersedia dalam tiga varian, yaitu nasi biryani domba, nasi keema, dan nasi putih saffron yang dilengkapi potongan baby potato dan telur rebus di atasnya.

Lalu, berapa harga nasi biryani asal sultan ini? Anda harus merogoh kocek sebesar 1.000 Dirham UAE atau sekitar Rp3,8 juta untuk satu porsi. Anda bisa menyantap Royal Gold Biryani yang beratnya mencapai tiga kilogram. 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Emas 23 Karat

Di dalamnya bukan hanya daging domba tapi juga ada daging ayam.Ada ayam panggang Malai, Rajputana Murgh Sula, dan bakso ayam. Lalu, ada daging domba dan Lamb Seekh Kebab yang dihiasi dengan daun mint, kacang mete panggang, delima, dan bawang goreng.

Sajian besar ini juga akan dilengkapi dengan lauk pauk, seperti Nihari Salan, Jodhpuri Salan, saus Badami dengan almond dan Raita Delima yang piringnya dihiasi dengan emas 23 karat.

Dubai memang identik dengan kemewahan, termasuk soal makanan. Beberapa waktu lalu, seorang pria asal Indonesia yang tinggal di Dubai membagikan foto mi instan mewah berlapis emas yang disajikan di sebuah restoran dan sempat viral di media sosial. Pengalaman makan mi instan mewah ini dibagikan oleh orang Indonesia yang tinggal di Dubai.

"Yesss Githa…beneran… Indomienya 2 bungkus. Ini cuma ada di Indo Resto Little Bali, Dubai," tulis pria bernama Lorsaini Gultom itu sambil mengungkap nama restoran yang disambanginya. Menurut Lorsaini, seporsi mi instan berlapis emas itu seharga Rp500 ribu.

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.