Sukses

Penawaran Unik Hotel, Tamu Dapat Diskon tapi Harus Matikan Ponsel Selama Menginap

Sebagai ganti, pihak hotel telah menyiapkan sejumlah layanan bagi tamu, termasuk berkuda.

Liputan6.com, Jakarta - Di era digital seperti sekarang, kebanyakan orang sudah tak bisa lepas dari ponsel. Kebiasaan menggunakannya pun tak jarang terbawa saat bersantai di waktu traveling. Kendati, ponsel memang dibutuhkan dalam beberapa waktu selama menjelajah.

Perannya kian krusial, mengingat ada gagasan paspor digital sebagai syarat memasuki negara tertentu ketika perbatasan internasional sudah kembali dibuka. Tapi, jangan sampai penggunaan ponsel malah menyabotasi waktu berkualitas saat melancong.

Melansir Travel and Leisure, Sabtu, 27 Februari 2021, salah satu jaringan hotel di Amerika Serikat, Wyndham Grand, menerbitkan promosi unik dengan menantang wisatawan untuk tak terhubung dan menghidupkan ponsel selama menginap.

Promosi tersebut dilakukan untuk memperingati National Day of Unplugging di Negeri Paman Sam pada 5 Maret mendatang. Bagi tamu yang ikut serta dalam tantangan Club Wyndham akan mendapat diskon pada liburan berikutnya.

Setuju mengikuti tantangan Club Wyndham Unplugging Pledge berarti tamu harus mampu mengurangi pemakaian ponsel sebesar 25 persen. Club Wyndham melakukan sebuah survei yang menyatakan bahwa rata-rata pengguna Android dapat menghabiskan waktu menggunakan ponsel sebanyak 27 persen dari jam bangun harian.

Melihat data tersebut, melalui tantangan canangan mereka, pihak hotel berharap para tamu bisa memutuskan koneksi jaringan internet dan mencoba menikmati rasanya liburan tanpa menggunakan ponsel.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan yang Ditawarkan

Sebagai ganti, fasilitas dan layanan dari pihak hotel bagi tamu yang melakukan tantangan tersebut adalah memberi pengalaman menggunakan dapur berperalatan lengkap.

Di samping, bisa juga berkegiatan di "ruang tamu terbaik" di seluruh Amerika Serikat. Tamu pun bisa merasakan fasilitas suite dengan beberapa kamar di dalamnya.

Tak hanya itu, Club Wyndam juga menawarkan kegiatan menunggang kuda dengan melintasi kawasan Ozark di Club Wyndham Branson di The Meadows. Kini, yang perlu dilakukan adalah menyimpan ponsel dan melihat dunia nyata di destinasi pilihan. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

Tips Libur Panjang Bebas COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.