Sukses

Semangat Suarakan Fesyen Berkelanjutan sekaligus Galang Donasi Seragam Sekolah

Selain tiada henti menggaungkan konsep fesyen keberlanjutan, desainer Ali Charisma juga menggalang dana bagi anak-anak di pelosok daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Ali Charisma tiada henti menggaungkan pentingnya sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan. Aksi nyata sang desainer juga terwujud dari beragam kegiatan yang turut mendukung konsep tersebut dan juga soal membantu sesama.

"Konsep yang saya percaya bahwa sustainable untuk industri fashion bukan sekadar branding. Sustainable saya yakin baik untuk kita manusia, alam, untuk bisnis kita ke depannya," kata Ali Charisma dalam gelaran virtual Sustainability & Charity Event, Jumat, 26 Februari 2021.

Ia melanjutkan, nantinya produk sustainable dalam artian sustainable fashion akan sangat banyak diminati, baik di Indonesia dan global. Spirit ini turut dibarengi dengan aksi sosial sang desainer dalam menggalang dana seragam sekolah untuk anak-anak di pelosok negeri.

"Saya mengajak teman-teman berbuat baik untuk membantu adik-adik Sekolah Dasar yang membutuhkan pakaian. Hasil donasi disumbangkan melalui Benihbaik.com kepada adik-adik," tambahnya.

Ali mendonasikan lebih dari 1.000 outfit dari koleksi fashion show yang pernah ia rancang, seperti casual wear, evening/cocktail wear, dan gaun pengaantin. Kegiatan amal ini bertujuan agar koleksi busana itu tak hanya di tempat workshop, namun dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

"Sekecil apapun donasi itu sangat bermanfaat dan kami hargai untuk keberlangsungan pendidikan dan industri fashion ke depannya," kata Ali Charisma.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Berdonasi

Seluruh koleksi Ali Charisma tersebut dapat dimiliki secara gratis oleh publik. Bagi yang ingin berbuat baik dengan membantu adik-adik yang memerlukan seragam sekolah di daerah terpencil di Indonesia,dapat mendonasikan minimal 10 persen dari nilai baju yang diinginkan.

Untuk berdonasi dan mendapatkan koleksi itu dapat memilih produk di katalog. Lalu, Anda dapat mengonfirmasi ketersediaan barang kepada tim Ali Charisma dan dapat masuk ke galang dana sang desainer di Benihbaik.com.

Lalu, Anda dapat klik "donasi sekarang", mengisi nominal dan memilih metode pembayaran. Donasi dapat disalurkan melalui sederet layanan keuangan digital, transfer bank juga kartu kredit. Donatur dapat menunjukkan bukti transfer ke tim Ali dan produk akan segera dikirim.

3 dari 3 halaman

8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.