Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Komunitas Gerak Cepat Bersih-Bersih Sungai di Bali yang Diinisiasi Pembuat Film Asal Prancis

Top 3 Berita Hari Ini, komunitas gerak cepat bersih-bersih sungai di Bali, kehamilan Ellie Goulding dan dampak tren staycation.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang komunitas gerak cepat bersih-bersih sungai di Bali. Mereka adalah relawan yang bergabung dalam komunitas Sungaiwatch.

Organisasi itu tak lepas dari peran Gary Benchegib, seorang pembuat film sekaligus aktivitas lingkungan berkebangsaan Prancis. Awalnya, mereka fokus pada kegiatan bersih-bersih sampah plastik di sekitar pantai-pantai di Bali bersama para relawan.

Kepedulian terhadap alam Bali berlanjut dengan pendirian komunitas. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang perjalanan kehamilan Ellie Goulding. Ia dan suaminya, Caspar Jopling, memilih berdiam di Gloucestershire, tepat di luar kota London, Inggris.

Goulding mengaku bahwa, terlepas dari dukungan sang suami, hamil di periode penguncian wilayah telah jadi pengalaman yang membuatnya merasa kesepian.

Di sisi lain, Goulding mengakui bahwa ia beralih dari diet salad dan kacang-kacangan ke makanan cepat saji untuk memanjakan diri. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang dampak tren staycation bagi petugas hotel. Tren ini ternyata memicu hadirnya kisah tersendiri.

Tidak terkecuali soal staf kebersihan hotel yang bertanggung jawab dalam menjaga kerapian dan kebersihan kamar hotel. Pasalnya, tak sedikit kamar yang ditinggalkan begitu kotor juga berantakan.Soal hal ini, seorang anak staf kebersihan hotel pun berbagi cerita melalui media sosial.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Komunitas Gerak Cepat Bersih-Bersih Sungai di Bali yang Diinisiasi Pembuat Film Asal Prancis

Kultur Bali sejatinya lekat dengan alam, tapi sayang kondisinya tercoreng oleh sampah. Kondisi itu juga menimpa sejumlah sungai di Bali. Tak ingin berpangku tangan, sejumlah relawan yang bergabung dalam komunitas Sungaiwatch bergerak.

Organisasi itu tak lepas dari peran Gary Benchegib, seorang pembuat film sekaligus aktivitas lingkungan berkebangsaan Prancis, bersama dua saudaranya, Kell dan Sam. Penggagas program Make A Change World itu awalnya fokus pada kegiatan bersih-bersih sampah plastik di sekitar pantai-pantai di Bali bersama para relawan.

Selanjutnya…

Perjalanan Kehamilan Ellie Goulding, Merasa Kesepian dan Selalu Ngidam Makanan McDonald's

Memasuki trimester akhir kehamilan, penyanyi Ellie Goulding berbagi perjalanannya mengandung sang buah hati di tengah aturan penguncian wilayah akibat pandemi COVID-19. "Bermain aman," Goulding dan suaminya, Caspar Jopling, memilih berdiam di Gloucestershire, tepat di luar kota London, Inggris.

Dalam sebuah wawancara dengan Vogue yang dilansir Rabu (24/2/2021), Goulding mengaku bahwa, terlepas dari dukungan sang suami, hamil di periode penguncian wilayah telah jadi pengalaman yang membuatnya merasa kesepian.

Selanjutnya…

Tren Staycation Bikin Tugas Petugas Kebersihan Hotel Makin Berat, Apa yang Terjadi?

Staycation jadi pilihan melepas penat di tengah larangan perjalanan di masa pandemi Covid-19. Tren ini lantas tak jarang membuat tingkat hunian hotel melonjak dan memicu hadirnya kisah tersendiri.

Tidak terkecuali soal staf kebersihan hotel yang bertanggung jawab dalam menjaga kerapian dan kebersihan kamar hotel. Pasalnya, tak sedikit kamar yang ditinggalkan begitu kotor juga berantakan.

Selanjutnya…

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Timbulan Sampah Sebelum dan Sesudah Pandemi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.