Sukses

Jarang Dilirik, 5 Ras Kucing Berbulu Hitam ini Cocok Jadi Hewan Peliharaan

5 ras kucing berbulu hitam ini bisa jadi pilihan berkat tampilannya yang elegan dengan sifatnya yang ramah dan penyayang.

Liputan6.com, Jakarta Sering was-was saat melihat kucing hitam? Hal ini juga dirasakan oleh kebanyakan orang yang masih mengaitkan anabul warna hitam dengan mitos mistis, seperti membawa nasib buruk. Sama-sama berhak mendapatkan kasih sayang sebagai hewan peliharaan, 5 ras kucing berbulu hitam ini bisa jadi pilihan berkat tampilannya yang elegan dengan sifatnya yang ramah dan penyayang.

Anggora

 

Sempat didominasi warna putih, kini Anggora juga memiliki varian warna lain salah satunya hitam. Makin menggemaskan dengan bentuk ekor panjang dibalut bulu tebal, kucing ini juga punya sifat ramah dan cerdas, bahkan bisa hidup harmonis dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sphynx

Tampil tanpa bulu lebat layaknya kucing pada umumnya, ras ini biasanya terlihat mencolok dengan warna pink nyaris seperti kulit manusia. Meskipun jumlahnya cukup jarang, Sphynx berwarna hitam justru bikin penampilannya kian menggemaskan. Ditambah sifatnya yang dianggap sebagai salah satu kucing termanis dan penyayang, nggak heran kalau jenis kucing ini mulai banyak diminati sebagai hewan peliharaan di rumah.

 

3 dari 5 halaman

Siberia

Jenis kucing hitam yang cantik ini tergolong ras asli kuno. Dengan bulu berlapis tiga yang tahan air dan ekor lebat panjang, kucing ini mampu bertahan hidup di musim dingin dengan salju yang cukup tebal.

Uniknya, meskipun tergolong berbulu panjang, kucing dianggap cocok dipelihara oleh penderita alergi karena risiko memicu reaksi seperti bersin, batuk, hingga sesak nafas yang lebih rendah. Selain itu, sifatnya yang aktif dan mudah beradaptasi bakal bikin suasana rumah makin menyenangkan.

4 dari 5 halaman

Persia

Anabul berhidung datar ini termasuk salah satu ras kucing hitam paling populer. Lembut dan penuh kasih sayang, jenis kucing purba ini memerlukan perawatan ekstra. Selain rutin menyikat bulunya setiap hari, pola makannya harus dijaga karena kurang aktif dan berisiko mengalami kelebihan berat badan.

 

5 dari 5 halaman

Maine Coon

Termasuk salah satu ras kucing hitam yang paling mudah dikenali berkat fisiknya yang besar, ekornya yang berbulu panjang, dan bulu yang panjang dan tebal. Selain mampu berjalan di atas salju, Maine Coon juga suka bermain dengan air, bahkan mampu berenang. Memiliki sifat penyayang dan ramah, tidak heran kalau kucing yang satu ini kian populer sebagai hewan peliharaan.

Apapun ras kucing yang selalu menemanimu, menjaga kesehatannya merupakan prioritas bagi semua catlover. Salah satunya dengan memberikan makanan yang bernutrisi seperti Muezza. Mengandung protein, asam lemak sehat, rendah karbohidrat, vitamin, dan mineral, cat food ini hanya dibuat dari bahan alami yang diproses dengan teknologi modern.

Selain memberi asupan nutrisi yang sehat dan seimbang, Muezza juga sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Bebas cemas saat terkena liur kucing, pemiliknya pun lebih leluasa memegang cat food, mencari tempat penyimpanan, hingga membawanya bepergian.

Memiliki 4 varian rasa yang disukai kucing, rawat hewan peliharaanmu dengan memberikan cat food terbaik. Dapatkan Muezza sekarang juga di marketplace langgananmu seperti Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

(*/eth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini