Sukses

5 Tips Sederhana agar Kamar Tidur Terasa Ekstra Nyaman

Kamar tidur yang nyaman nantinya diharapkan bisa meningkatkan kualitas tidur Anda guna menjaga kesehatan tubuh.

 

Liputan6.com, Jakarta - Anda tentu juga sudah tahu bahwa kualitas tidur turut andil dalam menjaga kesehatan tubuh. Faktor penentu tercapainya gol tersebut memang bisa sangat beragam, termasuk keadaan kamar tidur yang kondusif untuk beristirahat.

Maka dari itu, desain kamar tidur umumnya tak hanya memberi sentuhan personal yang menghadirkan nuansa akrab, namun juga berisi ragam komponen untuk menghadirkan kenyamanan ekstra. Walau terdengar rumit, nyatanya aksen-aksen ini bisa dihadirkan dalam bentuk sederhana.

Terlebih, selama pandemi COVID-19, Anda kemungkinan menghabiskan lebih banyak waktu di kamar, tak terkecuali saat bekerja. Melansir laman CareerGirlDaily Minggu, 21 Februari 2021, berikut beberapa tips untuk membuat ruangan satu ini terasa ekstra nyaman.

1. Tentukan suasana

Tentukan skema warna yang Anda suka. Disarankan memilih tone warna yang selaras dengan benda lain di kamar tidur, seperti karpet, lemari, kursi, maupun meja. Anda tentu bisa menambahkan bantal berukuran lebih besar untuk kenyaman tidur.

2. Jaga agar tetap simpel dan hangat

Hangat di sini bisa dielaborasi ke banyak upaya, termasuk menyalankan lilin aromaterapi atau menggunakan difuser untuk menghadirkan nuansa tersebut. Aroma-aroma tertentu bisa membantu mengatasi insomnia yang mungkin Anda alami selama pandemi.

Bila memilih lilin aromaterapi, pastikan untuk manaruhnya jauh dari benda yang mudah terbakar. Lebih amannya lagi, jangan sampai membiarkan lilin aromaterapi menyala di kamar tidur tanpa pengawasan. Nyalakan sebelum tidur, dan matikan sesaat setelah aromanya menyebar ke seluruh ruangan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Isi dengan ragam komponen favorit

Kamar tidur acap kali bertindak sebagai zona aman, termasuk di masa pandemi. Jadi, isi ruangan ini dengan hal-hal yang Anda sukai, yang membuat Anda bahagia, seperti pernak-pernik dan dekorasi pemberi rasa aman.

4. Go urban

Memberi nuansa perkotaan dan santai bisa dilakukan dengan menghadopsi gaya dekorasi urban pilihan Anda. Di samping, disarankan menambah elemen hijau, seperti tanaman gantung dengan dinding kayu untuk membuatnya lebih hangat.

5. Gunakan linen

Terakhir, yakni dengan menambahkan sentuhan linen untuk memberi sensasi rileks dan nyaman. Linen juga dipercaya menambah mood ruangan yang akan membuat Anda bangun setiap hari dengan perasaan segar. (Muhammad Thoifur)

3 dari 3 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.