Sukses

Bikin Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

Kamu bisa memilih jaringan internet 4.5G terfiberisasi dari AXIS kamu bisa nikmatin internetan stabil!

Liputan6.com, Jakarta Demi menekan angka penularan virus Covid-19, pemerintah mengimbau untuk membatasi kegiatan di luar sementara, kegiatan belajar mengajar misalnya. Semenjak pandemi, belajar mengajar tatap muka harus diganti dengan belajar online. Para pelajar diharuskan mengikuti belajar online melalui gadgetnya masing-masing di rumah. 

Namun, mengubah kebiasaan tentu tidak mudah, rasa bosan dan malas tentu kerap menghampiri saat belajar online. Pasalnya, guru tidak bisa mengawasi secara langsung kegiatan belajar mengajar. Selain itu, kegiatan belajar online menjadi tantangan tersendiri bagi orangtua di rumah. Mereka harus bisa mengawasi, saat anak-anak belajar dan mengurusi rumah. Berat pasti. 

Belum lagi bagi yang kuliah. Tentu belajar mata kuliah secara online memiliki tantangan tersendiri. 

Nah, untuk para orangtua atau kamu yang kuliah, dilansir dari berbagai sumber, berikut ide buat suasana belajar online nyaman dan menyenangkan di rumah. 

Pilih tugas yang harus dikerjakan dahulu

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah catat jadwal setiap mata pelajaran yang diikuti di dalam notes, smartphone, laptop dan agenda yang akan segera kamu atau anak Anda jalani. 

Hal ini penting karena meskipun jarak jauh, kelas online akan tetap terpantau dengan kehadiran dan sistem absensi yang dilakukan secara online. Hal tersebut akan memudahkan anak dan juga bisa menjadi pengingat apa saja yang harus dikerjakan hari ini.

Buat tempat belajar yang nyaman

Salah satu faktor tidak fokus belajar adalah tempat atau suasana belajar yang kurang kondusif. Terlebih lagi jika di rumah Anda banyak orang, hal ini tentu membuat anak susah berkonsentrasi dalam belajar.

Nah, untuk itu carilah tempat yang membuatmu nyaman dan tenang untuk belajar di rumah. Anda bisa mengerjakan tugas ataupun belajar di kamar. Tapi jangan lupa buat kamar Anda senyaman mungkin seperti mengatur meja belajar dan lampu kamar agar Anda bisa lebih tenang dalam belajar online ini.

Konsentrasi dalam mengerjakan tugas atau menerima metode pembelajaran

Selain itu hal terpenting lainnya adalah selalu konsentrasi saat belajar. Dalam belajar online ada saja gangguan yang bisa mengganggu belajar online. Bermain gadget atau menonton televisi. 

Maka dari itu, jangan terpancing dengan hal-hal tidak penting yang membuat Anda penasaran, hal itu akan membuyarkan konsentrasi Anda. Catat lah setiap hal-hal penting yang diberikan oleh para pengajar ketika melakukan video call bersama agar Anda dapat menyerap apa yang sedang dibahas.

Jaringan internet stabil

Bete gak sih saat belajar online jaringan di luar jangkauan atau sinyal lemot. Alhasil, belajar jadi tersendat dan membuat kamu tak nyaman. Untuk itu, penting memilih provider agar jaringan tetap stabil saat belajar online. 

Kamu bisa memilih jaringan internet 4.5G terfiberisasi dari AXIS kamu bisa nikmatin internetan stabil! Buat belajar kelompok, sekolah online, virtual meet up, nonton drama korea, video call-an sama gebetan, atau bahkan mabar sama temen-temen kamu! Kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau dengan jaringan 4.5G terfiberisasi dari AXIS. 

Klik di sini ya untuk cari tahu lebih lanjut!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini