Sukses

5 Cara Efektif Bikin Rumah Tetap Wangi

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat rumah tetap wangi dan terhindar dari bau tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak faktor yang menciptakan aroma dalam sebuah rumah, mulai dari tanaman dalam ruangan hingga sepatu di rak. Untuk membuat suasana hunian lebih nyaman, menjaga rumah tetap wangi jadi salah satu caranya.

Membersihkan rumah secara rutin tentunya dapat menghindari aroma tak sedap. Selain itu, ada pula deretan langkah lainnya yang bisa ditempuh, seperti menghadirkan wewangian dengan aroma yang jadi favorit Anda.

Selain itu, apa saja cara efektif untuk menjaga rumah tetap wangi? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari laman PinkVilla, Minggu, 21 Februari 2021, berikut ini.

1. Lilin beraroma

Meletakkan lilin beraroma di setiap sudut rumah adalah cara yang tepat untuk membuat rumah Anda harum. Simpan lilin beraroma di setiap ruangan, dari ruang tamu hingga kamar tidur. Anda bisa menyalakan di mana pun Anda ingin menikmati keharuman yang menyegarkan.

2. Rebus lemon

Agar rumah Anda harum, cukup isi panci dengan air, tambahkan irisan lemon dan bumbu favorit Anda. Rebus dengan api kecil agar aroma herbal dan buah meresap di dalam rumah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Tanaman dalam ruangan

Banyak tumbuhan memiliki aroma yang menyenangkan dan juga efektif dalam menjernihkan udara. Letakkan tanaman seperti bunga lili, melati, gardenia, dan lainnya agar rumah Anda tetap harum.

3 dari 5 halaman

4. Potpourri

Potpourri adalah campuran dari bahan tumbuhan yang dikeringkan dan memiliki wangi yang alami. Potpourri terlihat cantik dan baunya lebih enak.

Selain itu, potpourri tersedia di setiap toko dekorasi rumah. Anda juga dapat membuatnya sendiri dengan mencampurkan segenggam bunga kering dengan sedikit minyak esensial dan menyimpannya dalam wadah kedap udara selama satu atau dua minggu.

4 dari 5 halaman

5. Bersihkan karpet

Seringkali karpet adalah salah satu penyebab utama rumah Anda mengeluarkan bau yang tak sedap. Untuk menghindari hal tersebut, taburkan sedikit soda kue di karpet, lalu vacuum debu untuk menghilangkan bau tak sedap.

5 dari 5 halaman

Daripada Jemput Virus Corona, Mendingan Liburan di Rumah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.